Sunny Edwards Rusak Rekor Andres Campos, Pertahankan Sabuk IBF

Minggu, 11 Juni 2023 - 06:14 WIB
loading...
Sunny Edwards Rusak Rekor Andres Campos, Pertahankan Sabuk IBF
Sunny Edwards Rusak Rekor Andres Campos, Pertahankan Sabuk IBF/BBC
A A A
Sunny Edwards mengalahkan Andres Campos untuk mempertahankan sabuk juara IBF kelas terbang di Stadion Wembley, Inggris. Sunny Edwards meraih kemenangan angka mutlak dalam pertarungan 12 ronde setelah ketiga juri memberikan angka 117-111, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Sunny Edwards memperpanjang catatan kemenangannya menjadi (20-0, 4 KO) sekaligus menodai rekor Andres Campos (15-1, 4 KO) yang sebelumnya tak terkalahkan. "Saya tahu ini akan menjadi sulit, tentu saja saya banyak berbicara tetapi saya tahu ini tidak akan mudah. Dia datang untuk mengubah hidupnya malam ini dan saya tahu saya menatap masa depan,''kata Sunny Edwards kepada BBC.



Dalam pertarungan 12 ronde tersebut, di ronde pertama, Edwards lebih unggul dan sering memasukkan pukulan, namun Campos juga melakukan pekerjaan yang baik. Edwards unggul di ronde kedua, namun Campos benar-benar bangkit dengan pukulannya di ronde ketiga.

Pada ronde keempat, Edwards membiarkan Campos mendorongnya kembali ke pojok ring dan melepaskan pukulannya. Namun, Edwards mampu menyerang balik dan mendaratkan serangan yang lebih tajam.

Pada ronde kelima, Edwards kembali menyerang dengan banyak pukulan pada detik-detik terakhir. Pada ronde keenam, Campos melakukan banyak hal saat ia menjepit Edwards di tali ring. Edwards menangkis sebagian besar pukulan, namun tetap saja beberapa kali terkena tag dan mendapat serangan.

Edwards kembali menyerang dengan pukulan dan jab pada ronde ketujuh. Ia tidak terlalu banyak menyerang dan berusaha untuk memukul mundur Campos. Ronde kedelapan, Edwards mengungguli Campos, yang tidak cukup sibuk. Pada ronde kesembilan, Edwards seringkali menyarangkan serangan ke arah tubuh lawan dan membuat Campos bekerja keras untuk tiap serangan yang mendarat dalam jarak dekat.



Ronde kesepuluh berlangsung saling memberi dan menerima, dengan Campos mengejar Edwards dan berusaha mencetak kerusakan. Edwards pada dasarnya berada dalam mode yang mengutamakan keselamatan. Pada ronde kesebelas, Campos keluar menekan dan menyerang. Aksi ini berlangsung sangat ketat, dimana keduanya memiliki beberapa momen yang tersambung.

Edwards memiliki keunggulan dengan pergerakan dan pukulan jarak dekat. Ronde kedua belas dan terakhir, Campos dengan cepat mendesak Edwards ke arah tali ring dan melepaskan tangannya. Campos merasakan bahwa ia harus menutup laga dengan kuat. Ia melepaskan serangan bertubi-tubi, dimana Edwards tidak banyak membalas sampai menit terakhir.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)