alexametrics

Baru Terungkap, Pelari Kazakhstan Pakai Doping di Olimpiade 2012

loading...
Baru Terungkap, Pelari Kazakhstan Pakai Doping di Olimpiade 2012
Pelari Kazakhstan, Ivoninskaya, terbukti positif menggunakan doping di Olimpiade London 2012. Foto: Inside The Games
A+ A-
LONDON - Pelari Kazakhstan, Ivoninskaya, terbukti positif menggunakan doping di Olimpiade London 2012. Meski kasusnya sudah sewindu berjalan, Ivoninskaya baru resmi dinyatakan bersalah.

Baru-baru ini Badan Pengujian Doping Internasional mengonfirmasi bahwa sampel Ivoninskaya positif. Hasil pengujiannya positif DHCMT - atau turinabol - dan stanozolol. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Menyusul temuan tersebut, Unit Integritas Atletik (AIU) menjatuhkan hukuman berupa diskualifikasi hasil kompetitif Ivoninskaya selama 2012 - 2014. (Baca Juga: Pelatih Ethiopia Ini Positif Konsumsi Doping)

"Ivoninskaya adalah salah satu dari lebih dari 80 pelanggaran aturan anti-doping yang ditemukan oleh tes ulang dari London 2012.” demikian kutipan laporan Inside The Games, Jumat (24/7/2020).



Sekadar informasi, sebelum ketahuan mengonsumsu doping di 2012, Ivoninskaya dikenal sebagai atlet dengan segudang prestasi. Dia pernah menyabet emas di ajang 100m lari gawang di Kejuaraan Junior Asia 2004, kemudian mengklaim nomor 60m cabang serupa di Asian Indoor Games 2007.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak