Rodri Semringah Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023: Mimpi Jadi Nyata!

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:30 WIB
loading...
Rodri Semringah Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023: Mimpi Jadi Nyata!
Rodri berhasil membawa Manchester City (Man City) menjuarai Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
ISTANBUL - Rodri berhasil membawa Manchester City (Man City) menjuarai Liga Champions 2022/2023. Gelandang asal Spanyol itu sangat gembira dengan pencapaian bersejarah ini.



Man City berpesta usai mengalahkan Inter Milan 1-0 di Stadion Antaturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Ini berkat gol tunggal Rodri pada menit ke-68.

Kontribusi Rodri Man City mencatatkan sejarah karena akhirnya bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

lebih lanjut, The Citizen -julukan Man City- juga berhasil menutup musim ini dengan meraih treble winner. Mereka juga sukses menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Rodri mengakui momen ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Pemain berusia 26 tahun itu menegaskan Man City memang layak keluar sebagai juara Liga Champions 2022/2023.

“Emosional. Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Semua orang di sekitar sini (menunjuk ke fans) menunggu, saya tidak tahu berapa tahun. Mereka layak, kami pantas,” kata Rodri

“Tahun-tahun terakhir kami sangat dekat. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang,” lanjutnya, dilansir dari BBC.

Rodri mengungkapkan Inter bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Dia bahkan mengaku bermain sangat buruk pada babak pertama.

Hanya saja, berkat kegigihan para pemain, armada Pep Guardiola akhirnya bisa memenangi laga pamungkas itu.

“Itu (pertandingan) tidak mudah. Kami menghadapi tim yang luar biasa, cara mereka bertahan dan melakukan serangan balik. Kami memberikan segalanya,” ungkapnya.



“Saya tidak bagus di babak pertama. Final seperti ini. Anda tidak bisa berharap untuk bermain sebaik biasanya. Emosi dan kegelisahan ada di sana,” pungkas Rodri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)