alexametrics

Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris versi Jurnalis Olahraga

loading...
Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris versi Jurnalis Olahraga
Jordan Henderson memamerkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris. Foto: LFC
A+ A-
LIVERPOOL - Kebahagiaan Jordan Henderson bertambah tahun ini. Setelah membawa Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris, kapten The Reds itu dinobatkan sebagai pemain terbaik 2020.

Predikat tahunan bergengsi tersebut diberikan oleh asosiasi jurnalis olahraga (FWA), Jumat (24/7/2020). Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu dianggap memberikan kontribusi paling besar dalam kesuksesan Liverpool memenangkan gelar liga. (Baca Juga: Bukan Gerrard atau Fowler, Kapten Legendaris Liverpool adalah Henderson)

Henderson meraih lebih dari seperempat dari total suara, mengalahkan Kevin De Bruyne (Manchester City), Marcus Rashford (Manchester United) dan rekan setimnya, yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Pemain Liverpool lain seperti Trent Alexander-Arnold dan Alisson Becker juga masuk nominasi.

“Saya ingin berterima kasih kepada para jurnalis olaharga atas penghargaan ini. Meskipun saya bersyukur karena penghargaan ini, saya tidak bisa menerimanya sendirian, karena ada banyak orang di tim yang berkontribusi,” kata Henderson.

Menurut catatan, Henderson adalah pemain Liverpool ke-12 yang memperoleh penghargaan tersebut sejak FWA Award pertama kali diadakan di musim 1947/1948. Nama-nama seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mohamed Salah juga pernah menerima penghargaan serupa. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)



Berikut 12 Pemain Liverpool yang pernah menerima FWA Award:

Ian Callaghan (1974), Kevin Keegan (1976), Emlyn Hughes (1977), Kenny Dalglish (1979 dan 1983), Terry McDermott (1980), Ian Rush (1984) , John Barnes (1988 dan 1990), Steve Nicol (1989), Steven Gerrard (2009), Luis Suarez (2014), Mohamed Salah (2018), Jordan Henderson (2020).
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak