Derevyanchenko Tuntut Duel Ulang Jaime Munguia: Aku Menang 8 Ronde

Senin, 12 Juni 2023 - 06:05 WIB
loading...
Derevyanchenko Tuntut Duel Ulang Jaime Munguia: Aku Menang 8 Ronde
Derevyanchenko Tuntut Duel Ulang Jaime Munguia: Aku Menang 8 Ronde/Boxing Scene
A A A
Sergiy Derevyanchenko menuntut duel ulang Jaime Munguia dengan mengklaim dirinya memenangkan delapan ronde dalam duel sengit. Sergiy Derevyanchenko menyebut dirinya yang lebih pantas memenangkan pertarungan karena hampir mengalahkan Jaime Munguia.

Sergiy Derevyanchenko juga membandingkan pukulan Jaime Munguia dengan petinju kuat lainnya di kelas menengah seperti Jermall Charlo dan Gennadiy Golovkin. Derevyanchenko nyaris menjatuhkan Jaime Munguia di ronde kelima. ''Aku menang 8 Ronde, Charlo, Golovkin memukul lebih keras dari Jaime,''kata Sergiy Derevyanchenko.



Sergiy Derevyanchenko mencuri perhatian pada Sabtu malam dengan hampir mengalahkan Jaime Munguia. Dari 7.647 penggemar yang memadati Toyota Arena, hampir semuanya hadir untuk menyaksikan petinju asal Tijuana, Meksiko ini mengalahkan petinju asal Ukraina tersebut.

Namun, apa yang terjadi selanjutnya adalah sebuah laga menengah super yang mengejutkan dan penuh kejutan, yang akan masuk ke dalam daftar pendek penantang laga terbaik tahun ini saat tahun ini berakhir. Unggul satu poin atas dua dari tiga kartu penilaian juri, sang penantang gelar tiga kali, Derevyanchenko, harus mengakui keunggulan lawannya saat ia mengalami knockdown pada ronde ke-12 akibat sebuah serangan ke arah tubuh.

"Saya merasa baik. Saya merasa hebat. Saya kira itu adalah laga yang ketat. Saya kira saya menang. Saya mengendalikan tiap ronde. Saya memenangkan [setidaknya] delapan ronde. Saya menginginkan pertarungan ulang," kata Derevyanchenko dalam konferensi pers setelah laga.

"Saya melihat ia kelelahan [di akhir laga]. Namun ia adalah petarung yang tangguh. Ia pulih dan kembali. Saya tidak sedih, sungguh, karena saya tahu saya memenangkan laga. Saya merasa bahwa saya menang karena para penonton bersorak untuk saya. Saya menghormati itu. Saya berlaga demi mereka."

Derevyanchenko (14-5, 10 KO) sangat jelas sejak awal bahwa ia tidak akan menyerah begitu saja saat menghadapi Munguia (42-0, 33 KO), beradu serangan dengan mantan juara dunia kelas 154 kilogram itu, dengan serangan balik yang sangat baik dan mendorong ritme yang dibutuhkan.



Namun, dalam sebuah laga yang terlalu mirip bagi Derevyanchenko, ia harus menerima sebuah keputusan yang sangat tipis. "Game plan itu dijalankan dengan baik sampai ia terkena knockdown. Saya kira ia telah menariknya keluar," kata pelatih Derevyanchenko, Andre Rozier.

Derevyanchenko, yang berusia 37 tahun, memiliki rekor 2-5 dalam tujuh laga terakhirnya pada tahun 2018, namun ia menegaskan bahwa ia akan terus berlaga. Derevyanchenko sebelumnya kalah angka dari Daniel Jacobs pada tahun 2018, sebuah pertandingan yang sangat kompetitif dan kekalahan angka mutlak dari Gennadiy Golovkin pada tahun 2019, dan sebuah keputusan mayoritas dari Carlos Adames pada tahun 2021.

Derevyanchenko juga bertahan dan memenangkan beberapa ronde saat menghadapi Jermall Charlo pada tahun 2020. Derevyanchenko mengatakan bahwa kekuatan Munguia tidak sebanding dengan lawan-lawannya sebelumnya. "Serius, Golovkin dan Charlo adalah pemukul yang lebih kuat," kata Derevyanchenko.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)