POBSI Pool Circuit Seri III Yogyakarta Dibuka, 71 Atlet Siap Berebut Poin

Senin, 12 Juni 2023 - 15:49 WIB
loading...
POBSI Pool Circuit Seri III Yogyakarta Dibuka, 71 Atlet Siap Berebut Poin
Wakil Ketua KONI DIY, Pramono secara simbolik melakukan break untuk menandai dibukanya POBSI Pool Circuit 2023 Seri III Yogyakarta. Foto Inews.id/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - POBSI Pool Circuit Seri III Yogyakarta 2023 secara resmi dibuka hari ini. Sebanyak 71 atlet dari 18 provinsi siap memperebutkan 300 poin dan total hadiah senilai Rp++100 juta.

Seri III Yogyakarta ini merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yang digelar di Jakarta pada bulan Mei 2023. Rencananya, seri III ini akan berlangsung selama 4 hari, 12-15 Juni 2023, di Bliss Pool, Yogyakarta.

"Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, mengungkapkan bahwa POBSI Pool Circuit 2023 ini merupakan kelanjutan dari POBSI Pool Circuit 2022. Pada tahun 2022, terdapat 5 putaran circuit, dan di tahun 2023 ini akan ada 6 putaran circuit," ujarnya.



Fadil menjelaskan bahwa turnamen ini hanya melibatkan atlet dari kelompok putra. Hasil dari putaran ini akan diakumulasikan untuk memperbaiki peringkat nasional para atlet.

"Pada hari pertama dan kedua, akan ada kualifikasi grup dengan sistem memperebutkan 7 kali kemenangan, sedangkan pada hari ketiga dan keempat, akan dilakukan sistem eliminasi tunggal hingga mencapai babak final," paparnya.

Dia menambahkan bahwa seri III ini diprediksi akan berlangsung dengan persaingan ketat. Para atlet akan berjuang untuk meraih poin tertinggi sekaligus mengamankan posisi untuk dapat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI DIY, Pramono, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan POBSI Pool Circuit 2023 di Yogyakarta. Menurutnya, acara ini menjadi kesempatan bagi para atlet biliar, terutama di Yogyakarta, untuk mengevaluasi hasil latihan mereka selama ini.

"Salah satu kelemahan dalam dunia olahraga biliar di Indonesia adalah kurangnya kompetisi. Atlet hanya berlatih tanpa adanya ajang kompetisi, sehingga mereka kesulitan mengevaluasi kemampuan mereka. Oleh karena itu, penyelenggaraan pool circuit ini sangat membantu atlet dalam mengevaluasi sejauh mana kemampuan mereka," ungkapnya.

Pihaknya berharap bahwa POBSI Pool Circuit ini akan berkontribusi pada perkembangan olahraga biliar di Indonesia, terutama di Yogyakarta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)