Pelatih: Jika Ingin Juara, Anthony Ginting Harus Lebih Agresif dan Kuasai Permainan Depan

Senin, 12 Juni 2023 - 21:03 WIB
loading...
Pelatih: Jika Ingin Juara, Anthony Ginting Harus Lebih Agresif dan Kuasai Permainan Depan
Anthony Sinisuka Ginting harus lebih agresif/Foto/PBSI
A A A
KALLANG - Asisten pelatih tunggal putra PBSI Harry Hartono mengungkapkan kunci sukses Anthony Sinisuka Ginting menjuarai Singapore Open 2023. Harry menyebut Ginting menjalani strategi dengan baik sehingga menuntaskan perlawanan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Ginting berhasil mempertahankan gelar di Singapore Open 2023 seusai menumbangkan Antonsen di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (11/6/2023). Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.



"Ginting berhasil jadi juara karena bisa memaksimalkan strategi yang sebelumnya sudah didiskusikan," jelas Harry dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin (12/6/2023). "Untuk bisa menang, dia memang harus lebih agresif dan menguasai permainan depan."

"Semua strategi berjalan dengan lancar (melawan Antonsen), meskipun di awal gim dia sempat kehilangan angka karena lambat start dan lawan lebih dahulu mengambil inisiatif permainan di depan," tambahnya.

Menurut Harry, Ginting berhasil tampil lebih baik pada gim kedua. Dia sukses menjalankan strategi dengan menguasai lini depan dan mampu tampil lebih lepas.

"Gim kedua, Ginting makin bisa menguasai zona depannya, sehingga terasa lebih mudah untuk mendapatkan angka," urai Harry.

"Saya selalu ingatkan Ginting untuk langsung start lebih dulu dan menguasai pola permainan depan," lanjutnya.

Keberhasilan Ginting ini membuatnya sukses mempertahankan gelar juara Singapore Open yang diraihnya tahun lalu di tempat yang sama. Ini juga menjadi gelar juara kedua tahun ini bagi Ginting setelah sebelumnya sukses menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 beberapa waktu lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)