Sandy Walsh Frustrasi Batal Debut Bela Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Selasa, 13 Juni 2023 - 05:05 WIB
loading...
Sandy Walsh Frustrasi Batal Debut Bela Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina
Sandy Walsh Frustrasi Batal Debut Bela Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Pemain naturalisasi, Sandy Walsh, mengaku frustrasi setelah batal ikut Timnas Indonesia lawan Argentina dan Palestina. Cedera yang mendera jelang dua laga penting itu juga membuat debut Sandy Walsh tertunda.

Cedera betis menjadi alasan utama Sandy Walsh tidak dapat melakukan debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Ini merupakan kali ketiga pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut gagal memperkuat Skuad Garuda.



Sebelumnya, Sandy Walsh juga mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Selain itu, ia juga tidak dapat tampil bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 karena tidak mendapatkan izin dari KV Mechelen.

Melalui akun YouTube pribadinya, Sandy Walsh meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa tampil di FIFA Matchday Juni 2023. Ia berjanji akan pulih sepenuhnya dan siap memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang.

"Saya tahu kalian pasti merasa frustasi, saya juga merasa frustasi dan sedih, dan saya meminta maaf. Saya harap kalian bisa sedikit lebih bersabar, dan saya berjanji akan bekerja sangat keras untuk pulih 100 persen agar dapat bermain pada pertandingan FIFA (matchday) berikutnya," kata Sandy Walsh dalam video di kanal YouTube pribadinya, Senin (12/6/2023).

Bek berusia 28 tahun tersebut menyatakan bahwa cederanya tidak akan menghalanginya untuk membela Timnas Indonesia. Sandy Walsh menjelaskan bahwa impian terbesarnya adalah bermain untuk Skuad Garuda.

"Cedera ini tidak akan menghentikan saya. Saya akan bangkit dan berjuang untuk itu. Saya tidak memiliki mimpi yang lebih besar daripada bermain untuk Timnas Indonesia," ucapnya.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba dalam FIFA Matchday Juni. Pertama, mereka akan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni mendatang, dan kemudian tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Argentina pada tanggal 19 Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)