Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Open 2023: Minions Mundur

Senin, 12 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Open 2023: Minions Mundur
Sejumlah pebulu tangkis berlatih jelang pelaksanaan Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2023 . Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen karena mengalami cedera.

Selain keputusan mundurnya dua wakil tersebut dari turnamen level super 1000 ini, terdapat pula tiga pasangan yang berhasil promosi ke babak utama. Mereka adalah Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Lihat Foto: Latihan Terakhir Atlet Jelang Indonesia Open 2023

Dengan mundurnya Shesar Hiren Rhustavito, sektor tunggal putra hanya akan diperkuat oleh tiga wakil. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan berjuang di sektor tersebut.

Sementara itu, pada sektor tunggal putri, tidak ada perubahan dalam daftar tersebut. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani masih menjadi andalan Indonesia di sektor ini.

Ganda putra akan tetap diwakili oleh lima pasangan terbaik Indonesia. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan.

Promosi Rachel/Trias dan Kelly/Ridya ke babak utama membuat perwakilan Indonesia di sektor ganda putri menjadi lima pasangan. Tiga pasangan lainnya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Sementara itu, sektor ganda campuran akan menjadi penyumbang perwakilan terbanyak bagi Indonesia di Indonesia Open 2023. Dengan penambahan Adnan/Nita, total enam pasangan siap untuk meramaikan Istora Senayan.

Keenam pasangan tersebut terdiri dari empat pasangan dari pelatnas dan dua pasangan dari luar pelatnas. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Wakil Indonesia di Indonesia Open 2023:


Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)