Ratusan Petarung Jatim Latgab Jelang PON XIX 2016

Selasa, 19 Juli 2016 - 18:36 WIB
Ratusan Petarung Jatim Latgab Jelang PON XIX 2016
Ratusan Petarung Jatim Latgab Jelang PON XIX 2016
A A A
SURABAYA - Sebanyak 250 petarung Jawa Timur bakal meramaikan latihan gabungan (Latgab) Tarung Derajat di Bondowoso, Minggu (25/7). Latgab kali ini dipastikan bakal digelar lebih semarak karena sekaligus merayakan ulang tahun ke-44 Tarung Derajat dan HUT Ke65 Sang Guru pada 18 Juli lalu.
Selain diikuti ratusan petarung, Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur juga akan memboyong 14 petarung Jatim yang akan tampil di PON XIX 2016 di Jawa Barat, September mendatang.

"Kita sengaja menghadirkan anak-anak PON ke Latgab nanti. Selain minta doa restu sebelum tampil di PON, kita kenalkan kepada atlet-atlet di daerah,"ujar Ketua Harian Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono.
Kehadiran atlet PON dalam Latgab nanti, lanjut Erwin, diharapkan juga bisa motivasi atlet daerah. Saat ini, tercatat 16 Pengcab Kodrat sudah tersebar di Jatim, termasuk dua Pengcab baru Bondowoso dan Probolinggo.

"Bisa saling memotivasi, atlet PON juga termotivasi. Sedangkan junior di daerah juga bisa termotivasi jika mereka bisa tampil juga di even nasional. Karena atlet PON sekarang, sebagian besar merupakan hasil pembinaan di daerah," harapnya.
Pelatih PON Jatim Deni Buldani mengatakan selain memeriahkan HUT Tarung derajat dan Sang Guru, dalam Latgab nanti juga dijadikan ajang pembekalan bagi para pelatih-pelatih di daerah. "Dalam Latgab nanti kita akan lakukan koordinasi dengan pelatih-pelatih daerah, terkait program-program latihan sekaligus evaluasi,"ujarnya.

Terkait persiapan atlet-atlet PON Jatim, pria yang akrab dipanggil Denbul ini mengatakan hampir mencapai 100 persen. "Selain akan ikut meramaikan Latgab, masih ada satu lagi program kita yaitu try in dengan atlet PON Jabar yang akan datang ke Surabaya. Setelah Latgab, kita langsung menyambut atlet-atlet Jabar,"ujar pria yang akrab dipanggil Denbul.

Pada PON XIX, tarung derajat Jatim itargetkan meraih dua medali emas. Sementara pada Pra-PON lalu, Jatim meraih tiga medali emas. "Segala persiapan sudah kita lakukan. Intensitas latihan juga kita tingkatkan. Mudah-mudahan kami bisa merealisasikan target dua emas di PON nanti,"ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7158 seconds (0.1#10.140)