Gary Neville Beber 2 Kelemahan Formasi MU di Tangan Erik Ten Hag

Selasa, 13 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
Gary Neville Beber 2 Kelemahan Formasi MU di Tangan Erik Ten Hag
Gary Neville Beber 2 Kelemahan Formasi MU di Tangan Erik Ten Hag
A A A
MANCHESTER - Gary Neville memberikan saran kepada Erik Ten Hag untuk memperbaiki dua posisi kunci jika ingin mencapai kesuksesan bersama Manchester United . Menurut Neville, masalah utama yang dihadapi oleh The Red Devils -sebutan untuk Manchester United- adalah posisi penjaga gawang dan penyerang tengah.

Erik Ten Hag telah berhasil membawa Manchester United berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Selain itu, ia juga berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris.



Namun, Manchester United gagal menjadi juara Piala FA setelah kalah 1-2 dari Manchester City dalam pertandingan final.

Melihat performa Manchester United, Gary Neville menyarankan agar Erik Ten Hag mencari penyerang tengah dan penjaga gawang baru. Menurutnya, jika tidak ada pemain baru yang mengisi kedua posisi tersebut, Setan Merah akan menghadapi kesulitan.

"Anda harus memulai dengan memperkuat posisi penyerang tengah dan penjaga gawang. Tanpa memiliki kestabilan di kedua posisi tersebut, tim sepak bola akan mengalami kesulitan," kata Gary Neville seperti dilaporkan oleh Metro, Senin (12/6/2023).

Neville juga menjelaskan bahwa Manchester United telah berusaha keras untuk memperbaiki lini serangan dan sudah saatnya untuk mendapatkan kiper baru dengan kualitas terbaik. Ia menilai David De Gea melakukan kesalahan yang fatal dalam final Piala Liga Inggris dan gol kedua yang dicetak oleh Ilkay Gundogan seharusnya bisa dihindari.

"Manchester United telah berjuang keras terutama di lini serangan, tetapi saatnya bagi mereka untuk mendapatkan kiper top. Final Piala Liga Inggris melawan Manchester City telah memberikan peringatan kepada kita semua, saya tidak ingin membicarakannya terlalu banyak, tetapi gol kedua seharusnya tidak terjadi," jelasnya.

Meskipun David De Gea berhasil meraih Golden Glove setelah mencatatkan 17 clean sheet pada musim 2022/2023, kiper asal Spanyol tersebut sering melakukan kesalahan yang berdampak negatif bagi Manchester United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)