Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Gregoria Mariska: Saya Kalah Lawan Diri Sendiri

Rabu, 14 Juni 2023 - 01:01 WIB
loading...
Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Gregoria Mariska: Saya Kalah Lawan Diri Sendiri
Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Gregoria Mariska: Saya Kalah Lawan Diri Sendiri
A A A
JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung mengakui bahwa penampilannya buruk saat tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2023 setelah kalah dari bintang India, Pusarla V. Sindhu, dengan skor 19-21 dan 15-21. Menurutnya, dia tidak mampu mengatasi tekanan dan kalah karena kesalahan sendiri.

Pertandingan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (13/6/2023) siang WIB. Gregoria , yang akrab dipanggil Jorji, berjuang sengit melawan Sindhu sejak awal pertandingan. Skor imbang terjadi dari 2-2 hingga 10-10, meskipun akhirnya Gregoria tertinggal 10-11 saat interval.



Setelah itu, pebulutangkis peringkat sembilan dunia tersebut tertinggal 10-14, tetapi berhasil mengejar ketinggalan dan menyamakan skor menjadi 14-14. Sayangnya, dia sering membuat kesalahan sendiri pada poin-poin penting sehingga kalah 19-21 dalam gim pertama.

Pada gim kedua, kedua pemain saling berhadapan dan mencetak angka yang sama hingga mencapai skor 5-5. Namun, setelah itu Gregoria tidak mampu mengimbangi permainan lawannya, yang menduduki peringkat 13 dunia, sehingga tertinggal jauh dengan skor 7-16 sebelum akhirnya kalah 15-21.

Pemain berusia 23 tahun tersebut tidak menyangkal bahwa penampilannya sangat buruk hari ini. Dia merasa tidak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya seperti yang telah direncanakan.

"Hari ini bisa dibilang penampilan saya tidak sesuai dengan harapan saya. Dan saya merasa apa pun yang saya miliki tidak cukup untuk saya tunjukkan," kata Gregoria kepada media setelah pertandingan, termasuk MNC Portal Indonesia, pada Selasa (13/6/2023).

Kekalahan ini membuat Gregoria gagal mencatatkan hattrick kemenangan atas Sindhu. Padahal, dalam dua pertemuan sebelumnya di final Spain Masters dan semifinal Malaysia Masters 2023, dia berhasil mengalahkan pebulutangkis India tersebut setelah mengalami tujuh kekalahan pertama di antara mereka.

Gregoria menilai bahwa Sindhu sangat termotivasi untuk membalas kekalahan setelah dua pertandingan sebelumnya. Namun, Gregoria merasa bahwa dia kalah karena kesalahan sendiri karena tidak mampu mengatasi tekanan yang diberikan oleh lawannya sepanjang pertandingan.

"Dengan dua kekalahan kemarin, dia (Sindhu) memiliki motivasi sendiri untuk bisa mengalahkan saya hari ini. Tapi sejatinya, semuanya ada pada diri saya sendiri," ujar juara Spain Masters 2023 itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)