Resmi: Joan Mir Absen di MotoGP Jerman 2023

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Resmi: Joan Mir Absen di MotoGP Jerman 2023
Joan Mir dipastikan absen tampil membela tim Repsol Honda pada balapan di MotoGP Jerman 2023, akhir pekan ini. Kepastian ini didapat lantaran ia mengalami cedera tangan / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
ANDORRA - Joan Mir dipastikan absen tampil membela tim Repsol Honda pada balapan di MotoGP Jerman 2023, akhir pekan ini. Kepastian ini didapat lantaran ia mengalami cedera tangan.

Joan Mir mengalami cedera pada bagian tangannya saat membalap di MotoGP Italia 2023. Cedera yang dialami Mir baru diketahui lebih parah dari yang diperkirakan setelah kembali ke rumah dan melakukan tes MRI di salah satu rumah sakit di Andorra, Spanyol. Dari tes tersebut, baru terlihat cedera apa yang dialami sang pembalap 25 tahun tersebut.

"Dikarenakan kecelakaan yang saya alami Jumat lalu di Mugello dan setelah terungkap bahwa ada memar yang cukup signifikan di tangan kanan beserta cairan sinovial dan inflamasi, saya tidak akan berpartisipasi di MotoGP Jerman 2023," dikutip dari akun Twitter pribadi Mir di @JoanMirOfficial, Rabu (14/6/2023).



"Dia (Mir) akan ke Palma untuk mengunjungi dokter kepercayaannya, Dr. Juan Garcis, untuk menentukan penangan terbaik dan strategi pemulihan cedera tangan kanannya agar bisa kembali secepat mungkin," tulis keterangan di laman resmi Repsol Honda.

Tim Repsol Honda juga mengungkapkan bahwa absennya Mir tidak akan digantikan oleh siapapun. Hal ini membuat perwakilan dari pabrikan Jepang itu makin sedikit di lintasan Sachsenring di Jerman nanti.

Pasalnya, Alex Rins (LCR Honda) juga dipastikan absen di MotoGP Jerman dan Belanda 2023. Pembalap 27 tahun itu mengalami cedera patah kaki dan harus melakukan operasi.



Kini, harapan Honda hanya ada di Marc Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Keduanya menjadi perwakilan bagi Honda di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Marquez diharapkan bisa kembali tampil gemilang di salah satu sirkuit favoritnya itu. Pasalnya, juara dunia MotoGP enam kali itu berhasil selalu menang dalam tiap penampilannya dengan catatan sebelas kemenangan dalam sebelas kali balapan di Sirkuit Sachsenring.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)