Indonesia vs Palestina: Shin Tae-yong Puas, Tapi Sayangkan Tak Ada Gol

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:12 WIB
loading...
Indonesia vs Palestina: Shin Tae-yong Puas, Tapi Sayangkan Tak Ada Gol
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong puas dengan performa Skuad Merah Putih melawan Palestina/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong puas dengan performa Skuad Merah Putih melawan Palestina . Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut penampilan Marc Klok dkk cukup maksimal dalam laga itu.

Indonesia ditahan Palestina 0-0 dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (16/4/2023). Meski banyak menciptakan peluang, Timnas Indonesia masih belum mampu mencetak gol.



Upaya Dimas Drajad pada menit ke-22, bisa dihalau kiper Palestina. Juga upaya pemain naturalisasi Rafael Struick pada menit ke-37 gagal berbuah gol.

"Performa para pemain sangat baik hari ini. Hanya saja disayangkan soal skor, harusnya kami bisa cetak dua sampai tiga gol hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (14/6/2023).



Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan Skuad Garuda harus melupakan hasil imbang itu jelang laga kedua kontra Argentina. Pratama Arhan dan kolega segera melakukan serangkaian evaluasi berdasarkan catatannya dari laga itu.

Shin Tae-yong optimistis timnya makin matang dengan evaluasi. Pemain pun punya semangat ingin terus menjadi lebih baik. "Perjalanan kami terus maju. Pasti kami akan terus berkembang."

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam lanjutan FIFA matchday. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)