Puja Puji Shin Tae-yong untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:36 WIB
loading...
Puja Puji Shin Tae-yong untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick
Shin Tae-yong memuji penampilan Ivar Jenner dan Rafael Struick di laga kontra Palestina/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji penampilan Ivar Jenner dan Rafael Struick di laga kontra Palestina. Dua pemain naturalisasi itu menjalani debut dengan baik.

Rafael Struick bermain sebagai starter saat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia - bermain imbang 0-0 kontra Palestina pada FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023).



Struick menjadi tandem Dimas Drajad di lini depan. Penampilannya yang garang di lini depan mendapat banyak pujian. Penyerang klub Eerste Divisie ADO Den Haag itu sempat mengancam gawang Palestina.

Namun, tembakannya pada menit ke-37 masih bisa diredam kiper Palestina, Rami Hamada. Struick hanya bermain setengah babak atau 45 menit sebelum digantikan Dendy Sulistyawan. Sementara itu, Ivar Jenner masuk pada menit ke-71 dalam laga itu.



Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan penampilan kedua pemain itu cukup maksimal dalam laga debutnya. "Rafael dan Ivar melakukan debut sebagai pemain timnas Indonesia, sangat baik," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (14/6/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Ivar Jenner dan Rafael Struick akan berkembang di timnas Indonesia. Usianya yang masih muda mendukung untuk itu.

Saat ini Ivar berusia 19 tahun, tetapi sudah mendapatkan kesempatan tampil untuk timnas senior. Sementara itu, Rafael Struick berusia 20 tahun.

"Mereka masih muda dan jauh-jauh datang ke Indonesia mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di pertandingan kali ini," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam laga FIFA matchday kedua. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)