Tinggalkan Liverpool, James Milner Gabung Brighton and Hove Albion

Kamis, 15 Juni 2023 - 01:13 WIB
loading...
Tinggalkan Liverpool, James Milner Gabung Brighton and Hove Albion
Tinggalkan Liverpool, James Milner bergabung dengan Brighton and Hove Albion/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - James Milner meninggalkan Liverpool setelah delapan tahun berkarier di klub Merseyside tersebut. Gelandang veteran itu bergabung dengan Brighton and Hove Albion sebagai agen bebas, Juli 2023.

Brighton mengatakan pemain berusia 37 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub pantai selatan itu. Milner menjalani periode kariernya yang penuh trofi bersama Liverpool.



Selama depan tahun merumput di Anfield, Milner memenangkan trofi Liga Champions, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dalam 332 penampilan.

Brighton akan bermain di Kompetisi Eropa untuk pertama kalinya setelah mereka finis keenam untuk lolos ke Liga Europa. Direktur Teknik Brighton David Weir mengatakan pengalaman di panggung besar dan kualitas Milner akan berguna bagi klubnya.



"Kami senang James setuju bergabung dengan kami setelah periode yang sangat sukses di Liverpool. Pengalamannya telah berbicara, dengan jumlah permainan yang dia mainkan dan trofi yang telah dia menangkan sepanjang kariernya," kata Weir.

"Pertandingan ini termasuk kompetisi Eropa, yang akan sangat berharga bagi kami saat kami memulai musim pertama kami di Eropa."

Milner adalah salah satu pemain yang selalu hadir di papan atas Inggris setelah melakukan debutnya bersama Leeds United pada tahun 2002 saat berusia 16 tahun.

Dengan 619 penampilan Liga Primer, dia berada di urutan ketiga dalam daftar penampilan sepanjang masa di belakang Gareth Barry (652) dan Ryan Giggs (632).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)