Belanda vs Kroasia: Dramatis, Noa Lang Paksakan Perpanjangan Waktu

Kamis, 15 Juni 2023 - 03:49 WIB
loading...
Belanda vs Kroasia: Dramatis, Noa Lang Paksakan Perpanjangan Waktu
Timnas Belanda vs Kroasia di semifinal Liga A UEFA Nations League 2022/2023 memasuki babak perpanjangan waktu setelah laga berakhir 2-2 hingga babak kedua usai/Foto/Reuters
A A A
ROTTERDAM - Timnas Belanda vs Kroasia di semifinal Liga A UEFA Nations League 2022/2023 memasuki babak perpanjangan waktu setelah laga berakhir 2-2 hingga babak kedua usai. Belanda mencetak gol telat di Stadion De Kuip, Rotterdam, Kamis (15/6/2023) dini hari WIB.

Belanda sempat memimpin di babak pertama melalui Donyell Malen. Gol tercipta berkat kerjasama dengan Mats Wieffer pada menit ke-34. Umpan Wieffer dimaksimalkan Malen lewat tembakan keras dengan kaki kanannya ke pojok kanan gawang Kroasia yang tak mampu dijangkau kiper Dominik Livakovic.

Namun, di babak kedua Belanda menemui jalan buntu. Sementara Kroasia mendapat gairah baru untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-53, Cody Gakpo membuat kesalahan di kotak penalti dengan menarik kaos Luka Modric yang menusuk ke dalam. Wasit pun memberikan tendangan penalti!

Menit ke-55 Kroasia menyamakan kedudukan. Andrej Kramaric dengan tenang menjebol gawang Belanda ke arah kiri saat kiper Justin Bijlow melompat ke arah berlawanan.

Belanda coba menambah gol. Namun, upaya Wieffer dari sudut sempit menit ke-57 tak membuahkan hasil.

Justru Kroasia berbalik unggul 2-1 setelah Mario Pasalic mencetak gol dengan kaki kirinya menit ke-72. Luka Ivanusec memberi umpan yang bagus untuk Pasalic yang menuntaskannya dengan sempurna.

Namun, Noa Lang berhasil menyelamatkan Belanda dengan gol telat. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang Kroasia Noa Lang berhasil mencetak gol di menit ke-90+6.

Susunan pemain

Belanda (4-3-3): Bijlow; Geertruida, Van Dijk, Ake, Dumfries; De Jong, Wieffer, Koopmeiners; Simons, Gakpo, Malen
Cadangan: Flekken, Noppert, Bergwijn, Blind, Botman, Lang, Malacia, De Roon, Timber, Weerman, Weghorst, Wijnaldum.
Pelatih: Ronald Koeman

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Sutalo, Vida, Perisic; Brozovic, Modric, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Ivanusec.
Cadangan: Labrovic, Ivusic, Stanisic, Barisic, Erlic, Majer, Vlasic, Petkovic, Musa, Sosa, Beljo.
Pelatih: Zlatko Dalic
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)