4 Kasus Kriminal Floyd Mayweather Jr, Salah Satunya Aniaya Eks Istri hingga Dipenjara

Kamis, 15 Juni 2023 - 22:09 WIB
loading...
4 Kasus Kriminal Floyd Mayweather Jr, Salah Satunya Aniaya Eks Istri hingga Dipenjara
4 Kasus Kriminal Floyd Mayweather Jr, Salah Satunya Aniaya Eks Istri hingga Dipenjara
A A A
LAS VEGAS - Nama besar Floyd Mayweather Jr. sebagai petinju terbaik di dunia tetap tidak tergoyahkan. Namun, ada sejumlah kasus kriminal yang melibatkannya yang tidak banyak diketahui orang.

Beberapa kasus tersebut melibatkan pasangannya dan petinju terkenal. Berikut ini adalah empat kasus kriminal yang melibatkan Floyd Mayweather Jr.

Kasus Kriminal Floyd Mayweather Jr.:

1. Aksi Penganiayaan di Bar

Pada tanggal 18 Desember 2003, Mayweather dilaporkan oleh seorang penjaga bar di Amerika Serikat bernama William Morris karena melakukan penganiayaan. Morris mengalami pukulan dan tendangan dari Mayweather. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke polisi dan tindakan cepat diambil.

2. Kekerasan Terhadap 2 Orang Wanita

Sebelum kasus penganiayaan di bar, Mayweather juga terlibat dalam tindak kekerasan terhadap dua orang wanita di sebuah kelab malam di Las Vegas. Namun, dia baru dianggap bersalah dan dihukum setahun kemudian. Mayweather dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan harus mengikuti konseling untuk memperbaiki perilakunya.

3. Melakukan KDRT

Pada tanggal 9 September 2010, Mayweather terbukti melakukan kekerasan terhadap Josie Harris, ibu dari tiga anaknya. Insiden ini terjadi karena Mayweather cemburu saat mantan istrinya berkencan dengan pemain NBA CJ Watson. Mayweather marah dan memukul Harris beberapa kali dengan maksud untuk mematahkan lengannya.

Namun, tindakannya itu berhasil dihentikan ketika putranya melarikan diri dan melaporkannya kepada penjaga rumah. Harris melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan menuntut hukuman penjara selama 34 tahun. Namun, Mayweather hanya menjalani 60 hari penjara karena telah mencapai kesepakatan dengan jaksa.

4. Pencemaran Nama Baik Pacquiao

Saat masa kejayaannya, Mayweather juga terlibat dalam kasus pencemaran nama baik yang diajukan oleh Manny Pacquiao. Mayweather dituduh mencemarkan nama baik Pacquiao dengan tuduhan penggunaan obat peningkat kinerja di atas ring. Kasus ini diselesaikan di pengadilan tinggi Amerika Serikat, di mana Mayweather diharuskan membayar ganti rugi sekitar USD114.000 untuk menghindari interogasi di bawah sumpah dari pengacara Pacquiao.

Demikianlah rangkuman empat kasus kriminal yang melibatkan Floyd Mayweather Jr. dari penganiayaan hingga pencemaran nama baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)