Semifinal UEFA Nations League Spanyol vs Italia: Berbalas Gol di Babak Pertama

Jum'at, 16 Juni 2023 - 02:51 WIB
loading...
Semifinal UEFA Nations League Spanyol vs Italia: Berbalas Gol di Babak Pertama
Spanyol melawan Italia pada semifinal UEFA Nations League 2023 di De Grolsch Veste. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
A A A
ENSCHEDE - Spanyol melawan Italia pada semifinal UEFA Nations League 2023 di De Grolsch Veste, Jumat (16/6/2023). Untuk sementara skor masih 1-1 di babak pertama.

Dua gol itu tercipta dalam tempo 11 menit. Spanyol unggul dulu lewat Yeremy Pino (3), namun dibalas penalti Ciro Immobile (11).



Spanyol langsung bermain menyerang ketika pertandingan dimulai. Rodrigo dan Rodri sempat meneror pertahanan Italia pada dua menit pertama.

Akhirnya Spanyol unggul 1-0 pada menit ke-4. Pino menerima bola setelah salah seorang pemain bertahan lawan gagal menjauhkan bola dan kemudian memasukannya ke gawang!

Italia langsung memberi respon setelah tertinggal 0-1. Jorginho, Francesco Acerbi dan Leonardo Spinazzola silih berganti mengancam pertahanan Spanyol.

Serangan gencar Italia membuat Robin Le Normand melakukan handball di kotak penalti. Alhasil, wasit menunjuk titik putih pada menit ke-11.

Immobile yang jadi algojo mengirim tembakan penalti tak terhentikan. Bola melewati Unai Simon dan masuk ke sudut kiri bawah gawang. Skor berubah 1-1.

Setelah itu, Italia kembali menjebol gawang Spanyol di menit ke-21 melalui Davide Frattesi. Namun, dianulir VAR karena offside. Kedudukan 1-1 menutup babak pertama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)