Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Palestina meski Pakai Pemain Naturalisasi

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:31 WIB
loading...
Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Palestina meski Pakai Pemain Naturalisasi
Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Palestina meski Pakai Pemain Naturalisasi
A A A
JAKARTA - Media Vietnam, Soha memberikan perhatian terhadap hasil imbang Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Palestina di FIFA Matchday. Bahkan, Soha menyinggung kegagalan Timnas Garuda meraih kemenangan meskipun menggunakan pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia mencatat hasil imbang tanpa gol melawan Palestina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/6/2023).



Skuad Garuda menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama, namun gagal mencetak gol. Sementara itu, pertandingan berlangsung lambat di babak kedua dan berakhir dengan skor imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Soha juga menyoroti hasil imbang antara Timnas Indonesia dan Palestina. Mereka mengungkapkan bahwa Timnas Garuda seharusnya merasa kecewa dengan hasil akhir karena menggunakan sejumlah pemain naturalisasi dalam pertandingan melawan Palestina.

"Indonesia punya alasan untuk merasa kecewa karena sepanjang pertandingan, mereka memainkan sejumlah pemain naturalisasi," tulis Soha seperti yang dikutip pada Jumat (16/6/2023).

Dalam menghadapi Palestina, pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, memasukkan Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Marc Klok sebagai pemain naturalisasi. Sementara Shayne Pattynama dan Jordi Amat tidak bermain, dan Sandy Walsh mengalami cedera.

Meskipun meraih hasil imbang dengan Palestina, Soha menilai ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Palestina, yang dikenal sebagai Lions of Canaan, berada di peringkat 92 dalam ranking FIFA, sementara Timnas Indonesia berada di peringkat 149 dunia.

"Namun, jika melihat peringkat FIFA, dengan Palestina berada di peringkat 57 yang lebih tinggi dari Timnas Indonesia yang berada di peringkat 149, hasil imbang 0 tetap menjadi pencapaian positif bagi Indonesia," tambah pernyataan Soha.

Setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)