Pesan Rizky Ridho untuk Timnas Indonesia setelah Gagal Kalahkan Palestina

Sabtu, 17 Juni 2023 - 07:47 WIB
loading...
Pesan Rizky Ridho untuk Timnas Indonesia setelah Gagal Kalahkan Palestina
Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani menyundul bola ke arah gawang Timnas Palestina pada pertandingan FIFA Matchday. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hpl.
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. Rizky Ridho, kapten Timnas Indonesia, mengajukan permintaan kepada timnya untuk mengambil pelajaran dari hasil imbang melawan Palestina.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (16/6/2023) malam WIB. Meskipun diunggulkan tidak mampu meraih kemenangan, Skuad Garuda akan berusaha menampilkan kemampuan terbaik mereka.



Sebelum melawan juara Piala Dunia 2022 tersebut, Timnas Indonesia terlebih dahulu bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). Meskipun menguasai permainan dan memiliki banyak peluang, Marselino Ferdinan dan rekannya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Rizky Ridho merasa bersyukur karena diberi kepercayaan untuk tampil sejak awal pertandingan melawan Timnas Indonesia. Berduet dengan Elkan Baggot, bek berusia 21 tahun itu tampil impresif di lini pertahanan Timnas Indonesia.

"Kemarin, saya sangat bersyukur karena mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk menjadi starter," kata Rizky Ridho seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Rizky Ridho mengajak para pemain Timnas Indonesia untuk belajar dari hasil imbang melawan Palestina agar dapat tampil lebih baik di masa mendatang. Ia menjelaskan bahwa fokus saat ini adalah mempersiapkan diri menghadapi Argentina.

"Namun, ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki agar dapat menjadi lebih baik ke depannya. Saat ini, kami berfokus pada persiapan pertandingan melawan Argentina," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)