Alejandro Garnacho Berpeluang Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Alejandro Garnacho Berpeluang Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina
Alejandro Garnacho saat debut bersama Timnas Argentina. Foto: REUTERS/Thomas Peter
A A A
BEIJING - Penyerang muda Timnas Argentina , Alejandro Garnacho menuntaskan debutnya dengan gemilang saat melawan Australia di Beijing, China. Garnacho pun disebut berpeluang tampil lagi saat Timnas Argentina bersua Indonesia bahkan sebagai starter.

Garnacho debut untuk Timnas Argentina dalam kemenangan kontra Australia 2-0 di Workers Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023). Pemain Manchester United itu masuk pada menit ke-74, menggantikan Nicolas Gonzalez.



Bermain selama 16 menit, Garnacho mampu mencatatkan 12 sentuhan, serta 67 persen akurasi operan. Debut pemain berusia 18 tahun itupun mendapatkan pujian dari rekan-rekan setimnya di La Albiceleste -julukan Timnas Argentina.

Sejumlah pemain senior seperti Leandro Paredes, Emiliano Martinez, serta Rodrigo De Paul memuji penampilannya. Dibu -sapaan akrab Emiliano Martinez- bahkan menyebut Garnacho merupakan calon pengganti Angel Di Maria.

"Sebenarnya dia (Garnacho) adalah anak yang sangat rendah hati. Dia datang, dia bekerja, dia tidak banyak bicara. Dia masuk dengan banyak keinginan untuk bermain. Dia adalah bintang kecil, mudah-mudahan kami akan membantu membentuknya dan memberi kami sangat mirip dengan Angelito Di María,” kata Dibu dilansir dari TyC Sports, Jumat (16/6/2023).

Dengan debut manisnya, Garnacho berpeluang tampil kembali saat Timnas Argentina bersua Indonesia. Laporan TyC Sports menyebutkan, Garnacho bisa tampil untuk memperbanyak menit bermainnya di Timnas Argentina.

“Dengan kebutuhan untuk mencapai tiga pertandingan resmi, jika Garnacho menambah menit bermain melawan Indonesia, di Argentina mereka dapat menyelesaikannya dengan mengamankannya melawan Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia 2026),” tulis TyC Sports.

Sementara itu, pertandingan Timnas Argentina melawan Indonesia merupakan bagian dari FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)