Carabao Billiards Indonesia Sukses Cetak Pebiliar yang Berlaga di Kancah Internasional

Jum'at, 16 Juni 2023 - 22:32 WIB
loading...
Carabao Billiards Indonesia Sukses Cetak Pebiliar yang Berlaga di Kancah Internasional
Carabao Billiards Indonesia merupakan komunitas biliar yang mampu mencetak pebiliar potensial pada tingkat lokal, nasional, hingga level internasional / Foto: Dok. Carabao Billiards Indonesia
A A A
Berawal dari hobi, Hendra Kurniawan kemudian membentuk komunitas biliar yang diberi nama Carabao Billiards Indonesia. komunitas ini mampu mencetak pebiliar potensial pada tingkat lokal, nasional, hingga level internasional.

"Carabao Billiards Indonesia saat ini memiliki atlet junior 4 orang, kelas menengah berjumlah 5 orang, pemain nasional 2 orang, dan pemain internasional sejumlah 5 orang," ujar Hendra dalam keterangan persnya, Jumat (16/6/2023).

Beberapa medali emas berhasil diraih Carabao Billiards Indonesia, baik di kejuaraan tingkat lokal maupun tingkat nasional. Belum lama ini, Carabao Billiards Indonesia memberangkatkan dua pebiliar junior mewakili Indonesia, yakni Brian Axel Ferdinan dan Albert Januarta di kancah turnamen bergengsi di kejuaraan International bola 9 (Nine Ball) di London, Inggris yang diadakan oleh Matchroom Multi Sport Limited ("Matchroom") bertajuk Jayson Shaw Junior Open di Copper Box Arena, London, Inggris pada tanggal 2-3 Juni 2023.



Ini adalah pertama kalinya atlet junior di Indonesia bertanding di UK. Acara ini akan ditayangkan secara langsung di seluruh Inggris dan beberapa wilayah terpilih di seluruh dunia.

Untuk mengikuti turnamen bergengsi tersebut, Hendra Kurniawan selaku sponsor sekaligus coach menyampaikan bahwa kedua pebiliar ini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen dengan berlatih sesuai program setiap hari selama tiga bulan dan diawasi oleh orang tuanya.

"Dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi untuk mengikuti pertandingan kelas Internasional, karena lawan-lawan mereka sangat tangguh. Walaupun usia Albert dan Axel masih muda, namun kemampuan dan skill mereka diatas rata-rata," pungkas Hendra.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)