Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber

Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:38 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber
Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber/BWF
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia akan menggelar simulasi menjelang bergulirnya putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Simulasi Piala Thomas dan Piala Uber akan dilangsungkan di Pelatnas Cipayung pada awal September 2020.

Para pemain akan dikelompokkan ke dalam beberapa grup dengan menggunakan format setengah kompetisi. Persiapan pemain di turnamen beregu memang berbeda dengan turnamen perorangan.

Baca Juga: Duel Mike Tyson vs Roy Jones Guncang Los Angeles 12 September

Dalam turnamen beregu, para atlet perlu memperkuat kekompakan, rasa percaya satu sama lain, teamwork dan sebagainnya. Penyelenggaraan simulasi dinilai tepat untuk pemanasan jelang Piala Thomas dan Uber.

"Saat ini BWF (Badminton World Federation) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet. Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami," jelas Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI dikutip dari lamaan resmi Badmintonindonesia.org.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)