Mengerikan! Marquez Tabrak Motor hingga Terbelah Dua dan Biarkan Zarco Tergeletak di Pinggir Lintasan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 01:53 WIB
loading...
Mengerikan! Marquez Tabrak Motor hingga Terbelah Dua dan Biarkan Zarco Tergeletak di Pinggir Lintasan
Detik-detik Marc Marquez menabrak motor yang dikendarai Johann Zarco hingga terbelah dua pada akhir sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman 2023 Sirkuit Sachsenring, Jumat (16/6/2023) malam WIB / Foto: MotoGP
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pemandangan mengerikan terjadi pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Jumat (16/6/2023) malam WIB. Peritiwa itu terjadi ketika Marc Marquez menabrak motor yang dikendarai Johann Zarco hingga terbelah dua.

Kejadian itu terjadi pada akhir FP2. Saat itu, Marquez yang tengah mengejar waktu justru kehilangan keseimbangan pada bagian ban depan motornya. Sementara Zarco yang baru keluar dari pit menengok ke belakang untuk membiarkan pembalap tim Repsol Honda itu lewat.

Nahas, sepersekian detik kemudian. Marquez justru menabrak motor Zarco hingga terbelah dua. Sedangkan pembalap Pramac Racing terlempar ke pinggir lintasan.



Parahnya, ketika Marquez mampu berdiri, dia justru tidak melihat kondisi Zarco yang tergeletak di pinggir lintasan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu malah berlari meninggalkan pembalap Prancis yang tengah merintih kesakitan sebelum dibantu petugas lintasan.

Marquez sepertinya punya alasan mengapa dirinya membiarkan Zarco merintih tergeletak di pinggir lintasan. Ditanya apakah dia melihat Zarco masuk ke lintasan?

"Itu adalah pertanyaan yang harus ditanyakan padanya. Anda tahu bahwa ketika saya melakukan kesalahan, saya mengakuinya. Tapi kali ini saya kesal karena jika ada orang yang bisa menghindari kecelakaan itu, itu adalah Johann," cetus Marquez dikutip dari Motorcyclesports, Sabtu (17/6/2023).



"Maksud saya, siapa pun yang datang ke trek adalah orang yang harus melihat ke belakang, terutama di menit-menit terakhir sesi. Jika Anda harus berhenti tepat di pintu keluar pitlane karena tidak ada cara untuk tetap berada di sana dan lolos dari antrean. Sangat mudah untuk jatuh di area itu, kami melihatnya dengan Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo, mudah kehilangan bagian depan, terlebih lagi saat Anda menekan di akhir sesi," tegas Marquez.

Meski demikian, Marquez mengaku beruntung bisa lolos dari cedera. Begitu pula dengan Zarco yang tidak mengalami luka serius akibat insiden tersebut.

"Kami sangat beruntung bisa lolos tanpa cedera. Saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa saya berbahaya, tetapi saya akan mengatakannya lagi: Jika ada yang memiliki kesempatan untuk menghindari apa yang terjadi, itu adalah Johann dan bukan saya, yang mendorong kecepatan sepanjang putaran."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)