Bola 4 Kali Bentur Tiang Gawang, Deschamps Tak Puas Prancis Cuma Menang 3-0

Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:03 WIB
loading...
Bola 4 Kali Bentur Tiang Gawang, Deschamps Tak Puas Prancis Cuma Menang 3-0
Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tak puas hanya menang 3-0 atas Gibraltar/Foto/Reuters
A A A
ALGARVE - Timnas Prancis mempertahankan laju sempurna mereka dalam kampanye Kualifikasi Piala Eropa 2024. Les Bleus memetik kemenangan ketiga beruntun usai mengalahkan Gibraltar pada penyisihan Grup B di Estadio Algarve, Portugal, Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB. Namun, Pelatih Didier Deschamps tak puas hanya menang 3-0.

Prancis memimpin saat laga berjalan tiga menit. Pencetak gol terbanyak negara itu Oliver Giroud menanduk umpan silang Kingsley Coman untuk gol internasionalnya yang ke-54. Penyerang AC Milan itu juga menjadi pemain dengan penampilan terbanyak ketiga Prancis menyamai Thierry Henry dengan 123 penampilan.



Kapten Kylian Mbappe menggandakan keunggulan dari titik penalti tepat sebelum turun minum di masa injury atau menit ke-45+3'. Sedangkan gol ketiga tercipta akibat bunuh diri dari Aymen Mouelhi yang membelokkan sepakan Mbappe menit ke-78'.

Prancis gagal menambah keunggulan setelah empat tembakan membentur tiang gawang Gibraltar. Bola sepakan Aurelien Tchouameni dua kali menghajar tiang gawang pada menit ke-29' dan 89'.



Lalu, Antoine Griezmann pada menit ke-52', dan pemain pengganti Axel Disasi di menit ke-90'.
Bagi Didier Deschamps, Prancis bisa melakukan lebih baik dalam laga ini, sebelum pertandingan melawan Yunani di Stade de France, Senin (19/6/2023).

Deschamps kesal dengan seperempat jam terakhir periode pertama yang harusnya bisa tampil lebih baik. Les Bleus tidak memberikan rentetan gol yang diharapkan.

"Kami datang ke sini untuk menang, untuk tampil seefektif mungkin, dan kami hanya mencetak tiga gol, seharusnya bisa jadi lima atau enam," kata Deschamps dilansir Reuters.

"Kami menciptakan banyak peluang. Dengan efisiensi yang lebih baik, skornya tentu akan lebih banyak," imbuhnya.

"Kami selalu bisa berbuat lebih baik dengan lebih cepat tetapi medan tidak mendukung kami. Gibraltar melakukan apa yang diketahuinya sebagaimana melakukannya saat melawan Yunani dan Belanda (kalah 3-0) bermain sebagai tim dan bertahan dengan baik."

Prancis memuncaki Grup B dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Yunani yang mereka jamu pada Senin. Gibraltar yang berada di posisi terbawah akan melakukan perjalanan ke Irlandia, dengan kedua tim berusaha untuk mendapatkan poin pertama mereka.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)