3 Laga Tak Pernah Menang, Hansi Flick Murka Jerman Dipermalukan Polandia

Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:41 WIB
loading...
3 Laga Tak Pernah Menang, Hansi Flick Murka Jerman Dipermalukan Polandia
Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick murka tim besutannya dipermalukan Polandia/Foto/Reuters
A A A
WARSAWA - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick murka tim besutannya dipermalukan Polandia. Der Panzer keok 0-1 pada uji coba di Stadion Warsawa, Sabtu (17/6/2023) dini hari WIB.

Gol yang bersarang ke gawang Ter Stegen itu dicetak Jakub Kiwior pada menit ke-31. Hasil ini memperpanjang tren negatif yang dialami tuan rumah Piala Eropa 2024 itu. Der Panzer -julukan Timnas Jerman - tidak pernah menang dalam tiga laga uji coba terakhirnya.



Der Panzer menelan dua hasil kekalahan dan satu hasil imbang. Kekalahan sebelumnya saat bertemu Belgia 2-3 di RheinEnergieStadion, Koln, 28 Maret. Sedangkan hasil imbang melawan Ukraina 3-3 di Weserstadion, Bremen, 12 Juni.

Usai laga, Flick kecewa berat lantaran anak asuhnya bermain buruk di babak pertama kendati di babak kedua mengalami perubahan yang cukup signifikan.



“Hasilnya benar-benar mengecewakan. Kami terlalu gelisah di babak pertama, kecepatannya tidak ada, kami tidak menciptakan peluang yang cukup meyakinkan untuk mencetak gol,” kata Flick, dilansir dari akun twitter @iMiaSanMia, Sabtu (17/6/2023).

“Kami meningkat di babak kedua dan menciptakan peluang, tetapi Szczesny melakukan penyelamatan luar biasa,” lanjutnya.

Flick paham ini bukan situasi yang bagus untuk skuad Jerman. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu menyebut Der Panzer dalam proses pembangunan tim.

“Kami sedang melalui proses. Kami sedang dalam fase yang tidak mudah. Tapi kita akan keluar dari situ,” pungkas mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)