alexametrics

Balas Putri KW, Gregoria Mariska Tunggal Putri Terbaik Indonesia

loading...
Balas Putri KW, Gregoria Mariska Tunggal Putri Terbaik Indonesia
Balas Putri KW, Gregoria Mariska Tunggal Putri Terbaik Indonesia/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi pemain bulu tangkis tunggal putri terbaik di Indonesia setelah menjuarai PBSI Home Tournament 2020. Gregoria juara setelah melakukan revans manis atas juniornya Putri Kusuma Wardani dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-10 di final.

Kemenangan Gregoria membalas kekalahan di penyisihan Grup M dalam tiga game yang seru dengan skor 23-25, 22-20, 11-21. Kemenangan Putri di babak penyisihan grup M atas Gregoria seharusnya menjadi modal untuknya dalam menghadapi Gregoria di laga final. Yang terjadi di lapangan, Gregoria lebih siap dengan melakukan evaluasi atas kekalahannya.

"Kak Gregoria lebih siap dan lebih mengontrol jalannya permainan. Sedangkan saya seperti cuma menerima-menerima saja," ujar Putri dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org. "Tidak seperti di pertemuan sebelumnya, kali ini saya lebih hati-hati dan nggak yakin dengan permainan saya sendiri," lanjut Putri.

Baca Juga: Barca Cuci Gudang, 12 Pemain Diobral untuk Dapatkan Pemain Inter



Finis di posisi kedua merupakan sebuah capaian yang cukup baik bagi Putri yang merupakan unggulan kelima. Penampilannya sepanjang PBSI Home Tournament kali ini cukup baik, salah satunya adalah dengan menundukkan pemain-pemain yang lebih senior darinya seperti Gregoria, Fitriani dan Asti Dwi Widyaningrum.

"Saya banyak dapat pengalaman dari home tournament ini. Saya bisa melawan pemain yang lebih senior, oh begini ya rasanya main melawan senior," kata Putri. "Sebetulnya saya puas dengan penampilan saya secara keseluruhan selama turnamen ini, tapi untuk di final tadi saya nggak puas," jawab Putri.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak