Live Gratis di RCTI! Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina: Pembuktian Pemain Naturalisasi

Minggu, 18 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Live Gratis di RCTI! Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina: Pembuktian Pemain Naturalisasi
Timnas Indonesia siap tempur menghadapi juara Piala Dunia 2022 Argentina dalam FIFA matchday/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga bergengsi kontra Argentina. Skuad Garuda siap tempur menghadapi juara Piala Dunia 2022 dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Laga itu dapat disaksikan secara live di RCTI .

Indonesia akan mendapat poin besar jika bisa menahan Pasukan Lionel Scaloni tersebut, apalagi menang. Saat ini Indonesia di peringkat 149, sementara Argentina nomor 1 dunia.



Penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick bertekad memberikan kualitas terbaiknya melawan Albiceleste -julukan Timnas Argentina. Pemain naturalisasi itu percaya meski tanpa Kapten Lionel Messi, Argentina tetap menjadi lawan sulit bagi skuad Garuda.

"Argentina nomor 1 dunia, ini akan menjadi laga sulit. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik, bertarung 100 persen," kata Struick dilansir laman resmi PSSI.



"Saya pikir, kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik," imbuh pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

"Saya harap bisa menunjukkan penampilan terbaik saya, fokus utama adalah bekerja keras, bertahan dan 100 persen. Mari, kita lihat apa yang akan bisa kami dapat.

Struick sudah melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat ditahan imbang Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pemain berusia 20 tahun itu tampil selama 45 menit, sebelum diganti pada jeda babak kedua.

Timnas Argentina sudah tiba di Indonesia pada Jumat (16/6/2023) malam WIB. Penyambutan itu dipimpin langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Argentina menggunakan pesawat carter dari China.

Argentina mengalahkan Australia dengan skor 2-0 dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 di Workers Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) malam.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)