Lukaku Selamatkan Timnas Belgia dari Kekalahan di Tangan Austria

Minggu, 18 Juni 2023 - 04:52 WIB
loading...
Lukaku Selamatkan Timnas Belgia dari Kekalahan di Tangan Austria
Lukaku Selamatkan Timnas Belgia dari Kekalahan di Tangan Austria. Foto: REUTERS/Yves Herman
A A A
Timnas Belgia terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 1-1 melawan Austria di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024 (Euro 2024). Gol Romelu Lukaku di babak kedua menyelamatkan Belgia dari kekalahan.

Menjamu Austria di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (18/6/2023) dini hari waktu Indonesia, Lukaku tampil sebagai starter. Ini merupakan pertandingan pertamanya sejak kalah di final Liga Champions bersama Inter Milan.

Lukaku yang dipasangkan bersama Yannick Carrasco rupanya kesulitan membongkar lini bertahan Austria. Malahan, Austria mampu mencetak gol lebih dulu melalui tekanan hebat yang berujung gol bunuh diri Orel Mangala di menit 22.

Hingga jeda istirahat skor tetap 1-0 untuk keunggulan Austria atas Belgia. Situasi ini membuat Lukaku dkk meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Hasilnya, pada menit ke-62 Lukaku berhasil menyamakan skor melalui golnya yang lahir memanfaatkan umpan Dodi Lukebakio. Hingga laga berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Dengan hasil ini, Lukaku sukses mengindari Timnas Belgia dari kekalahan. Namun, Belgia harus puas dengan tambahan 1 angka usai bermain imbang 1-1 melawan si pemuncak klasmen Grup J, Austria.

Saat ini Austria bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 7 poin dari 3 laga. Sedangkan Belgia di tempat kedua dengan torehan 4 poin dari 2 laga.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Timothy Castagne, Leander Dendoncker (Al Dakhil 84'), Wout Faes, Arthur Theate; Jeremy Doku (Tresor 84'), Youri Tielemans, Orel Mangala (Vranckx 76'); Dodi Lukebakio (Bakayoko 69'), Romelu Lukaku, Yannick Carrasco (Openda 76')

Austria: Alexander Schlager; Stefan Posch, Philipp Lienhart, David Alaba, Maximilian Wober (Mwene 46'); Patrick Wimmer (Kainz 60'), Nicolas Seiwald, Xaver Schlager (Ljubicic 87'), Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic (Marcel Sabitzer 60'), Michael Gregoritsch (Onisiwo 87')
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)