Mampukah Viktor Axelsen Redam Teror Penonton Istora saat Lawan Anthony Ginting di Final Indonesia Open 2023?

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:50 WIB
loading...
Mampukah Viktor Axelsen Redam Teror Penonton Istora saat Lawan Anthony Ginting di Final Indonesia Open 2023?
Viktor Axelsen siap menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Open 2023/Foto/bwfbadminton.com
A A A
JAKARTA - Tunggal putra nomor 1 dunia Viktor Axelsen akan menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Open 2023. Tak hanya menghadapi Ginting yang on fire, Axelsen juga akan menghadapi teror fans bulu tangkis Indonesia yang terkenal berisik di Istora Senayan.

Axelsen belum pernah melawan Ginting di Istora pada final turnamen BWF World Tour. Tapi bintang bulu tangkis Denmark itu sudah empat kali sejak 2018 tampil pada final di Istora Senayan.



Pada Indonesia Open 2018, Axelsen dikalahkan Kento Momota dan harus puas menjadi runner-up. Tapi, setelah itu dia juara di Indonesia Open 2021 mengalahkan Loh Kean Yew di final.

Setelah itu, Axelsen juara Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, masing-masing mengalahkan Chou Tien-chen (Taiwan) dan Zhao Junpeng (China).



Pada Indonesia Open 2023 Axelsen melaju ke final usai menyingkirkan wakil India Prannoy HS dengan skor 21-15 dan 21-15. Dia akan akan menghadapi pemain peringkat dua dunia, Ginting.

Axelsen mengaku tak gentar menghadapi wakil Indonesia itu di hadapan publik Istora Senayan, meski disadari dukungan besar akan mengarah kepada Ginting.

"Saya bisa menebak dukungan akan diarahkan ke Ginting, tapi saya sudah pernah mencobanya, jadi saya hanya akan menikmati pertandingannya," kata Axeslen.

"Saya sangat menantikan para penggemar bulu tangkis Indonesia di laga final nanti."

Tampil di final di Istora sudah menjadi impian bagi Axelsen sejak kecil. Ini menjadi final ketiganya melaju ke final Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan. Sebelumnya terjadi pada 2018 dan 2022.

"Tumbuh sebagai anak kecil yang menggemari bulu tangkis di negara saya, kemudian bermain bulu tangkis secara profesional, sudah menjadi impian terbesar saya bisa bertanding di Istora. Jadi, kembali mencapai final, di sini, di Istora, itu sulit dipercaya," tutup Axelsen.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)