Final UEFA Nations League 2023: Spanyol Antisipasi Babak Perpanjangan Waktu vs Kroasia

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
Final UEFA Nations League 2023: Spanyol Antisipasi Babak Perpanjangan Waktu vs Kroasia
Pelatih Timnas Spanyol Luis De La Fuente menegaskan timnya dalam kondisi bugar jelang final UEFA Nations League 2023/Foto/Reuters
A A A
ROTTERDAM - Pelatih Timnas Spanyol Luis De La Fuente menegaskan timnya dalam kondisi bugar jelang final UEFA Nations League 2022/2023 . La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- siap menjungkalkan Kroasia sekalipun harus dengan perpanjangan waktu.

Laga final Spanyol versus Kroasia digelar di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023) pukul 01.45 WIB. Jelang laga, Fuente mengatakan La Furia Roja tidak ada masalah dalam kondisi fisik, bahkan siap bertanding hingga perpanjangan waktu.



Para pemainnya juga dalam motivasi tinggi untuk bisa merebut gelar juara. “Saya telah melihat tim secara fisik sangat kuat dan mampu menahan perpanjangan waktu dan pertandingan lain pada hari berikutnya jika perlu. Motivasi mereka pun luar biasa,” kata Fuente, dikutip dari situs resmi Timnas Spanyol, Minggu (18/6/2023).

Pelatih berusia 61 tahun itu tetap menaruh respek kepada Kroasia dan tida menganggap remeh tim yang dinahkodai Zlatko Dalic itu. “Jika kami berada di sini di final, itu karena kami telah menunjukkan bahwa kami adalah dua tim terbaik di Eropa,” ujarnya.



Fuente menyebut kedalaman skuad Kroasia juga mumpuni. Vatreni -julukan Timnas Kroasi- memiliki pemain yang berkualitas di setiap lininya. Fuente menyebut Luka Modric dkk adalah tim yang sangat kompetitif di Eropa.

“Saya melihatnya sangat merata, masing-masing tim memiliki karakteristiknya. Kroasia pantang menyerah, mereka tidak akan pernah dibiarkan mati. Secara kolektif, mereka termasuk yang terbaik di Eropa. Mereka sangat kompetitif,” pungkas Fuente.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)