Kroasia vs Spanyol, Ivan Perisic: Saatnya Rebut Emas!

Minggu, 18 Juni 2023 - 23:59 WIB
loading...
Kroasia vs Spanyol, Ivan Perisic: Saatnya Rebut Emas!
Gelandang Ivan Perisic menegaskan saatnya Timnas Kroasia juara UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
ROTTERDAM - Tim Nasional (Timnas) Kroasia menantang Spanyol pada final UEFA Nations League 2022/2023 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023) 01.45 WIB. Gelandang Ivan Perisic menegaskan kini saatnya Vatreni -julukan Timnas Kroasia- merebut medali emas alias juara.

Kroasia dan Spanyol telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali. Vatreni memenangkan tiga pertandingan sementara Spanyol lima kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang.



Kedua tim terakhir kali bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2020, yang dimenangkan Spanyol 5-3 di perpanjangan waktu.

Perisic optimistis timnya akan merebut hasil terbaik lantaran dalam beberapa tahun terakhir timnyas selalu bagus di turnamen. Di grup Nations League 2022/2023, Kroasi memeng menghadapi lawan tangguh seperti Prancis, Denmark, dan Austria.



"Kami menjadi juara grup. Lalu, mengalahkan Belanda di semifinal dan sekarang kami bermain melawan Spanyol di final. Ini semua adalah lawan yang tangguh, tapi kami menunjukkan bahwa kami benar-benar kuat dan kami bisa mengalahkan semua tim," kata Perisic dilansir laman UEFA.

"Di Rusia kami mendapat medali perak, di Qatar kami memenangkan medali perunggu, sekarang saatnya emas."

"Kami siap untuk final. Saya harap kami bisa bermain seperti di semifinal, di mana kami menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang sangat bagus, bahwa kami bisa mencetak gol."

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan melawan Spanyol, timnya harus lebih kuat. Dalic optimistis bisa mengalahkan tim kuat Spanyol yang berisi pasukan muda yang memainkan sepak bola fantastis.

"Kami selalu siap. Tiga hari lalu kami memainkan pertandingan yang sulit dan kami menang, sekarang kami menunggu final dan saya ingin tim saya menikmati pertandingan terakhir itu. Kami berharap banyak dari penggemar kami dan itu akan menjadi suasana yang luar biasa," katanya.

"Peluangnya 50-50, ini adalah pertandingan besar. Kedua tim mungkin akan memiliki pendekatan yang berbeda dari semifinal. Saya akan memberi tahu anak buah saya bahwa mereka perlu menikmati final."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)