9 Wakil Indonesia Absen di Korea Open 2023

Senin, 19 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
9 Wakil Indonesia Absen di Korea Open 2023
Sembilan wakil Indonesia dipastikan absen mengikuti turnamen Korea Open 2023. Tak diketahui alasannya jagoan bulu tangkis tim Merah Putih mundur dari turnamen level super 500 tersebut / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Sembilan wakil Indonesia dipastikan absen mengikuti turnamen Korea Open 2023. Tak diketahui alasannya jagoan bulu tangkis tim Merah Putih mundur dari turnamen level super 500 tersebut.

Korea Open dijadwalkan berlangsung pada 18-23 Juli 2023 di Yeosu, Korea Selatan. Atlet bulu tangkis dunia akan mentas di sana untuk memperebutkan total hadiah USD420.000 atau sekira Rp6 miliar.

Indonesia awalnya direncanakan untuk mengirim 21 perwakilan ke Negeri Ginseng. Namun, dari daftar pemain yang dirilis BWF, Minggu (18/6/2023) diketahui bahwa sembilan wakil memutuskan untuk mundur.



Dari tunggal putra, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito tak akan turut serta dalam ajang tersebut. Praktis, wakil Indonesia di sektor itu hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal putri masih sesuai dengan rencana awal. Dua perwakilan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, akan berjibaku untuk memperebutkan gelar dan poin menuju Olimpiade 2024.

Ganda putra juga tak mengalami perubahan dan masih akan mengirimkan enam pasangan ke Korea Selatan. Mereka ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.



Sektor ganda putri dipastikan tanpa perwakilan dari Indonesia. Empat pasangan yang dijadwalkan untuk berlaga di Korea Open 2023 mundur dari perhelatan itu.

Sementara itu, tiga pasangan ganda campuran juga mundur dari turnamen level super 500 itu. Kini, hanya ada dua perwakilan di sektor tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.


Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Korea Open 2023:

Tunggal Putra:

- Anthony Sinisuka Ginting
- Chico Aura Dwi Wardoyo

Mundur:
- Jonatan Christie
- Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

- Gregoria Mariska TUnjung
- Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:

Mundur:
- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
- Febriana Dwipuja Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
- Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
- Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:

- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
- Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Mundur:

- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
- Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)