Jokowi Doakan Ginting Menang di Final Indonesia Open, Effendi Syahputra: Semangat untuk Merebut Gelar Juara

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
Jokowi Doakan Ginting Menang di Final Indonesia Open, Effendi Syahputra: Semangat untuk Merebut Gelar Juara
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung aksi Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung aksi Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Ginting mampu menaklukkan perlawanan Li Shi Feng dan meraih tiket untuk tampil di babak final.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyatakan apresiasinya terhadap Jokowi yang menyempatkan waktunya untuk membela secara langsung atlet bulu tangkis nasional.

"Ini membuktikan bahwa Presiden kita sangat konsen sekali dengan olahraga yang juga merupakan alat perjuangan bangsa," kata Effendi, Minggu (18/6/2023).

Di laga final, Ginting akan menghadang tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen yang sebelumnya menyudahi perjuangan atlet asal India, Prannoy H.S.

Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- berharap, setelah mendapat dukungan dari Jokowi langsung di semifinal, menambah motivasi Ginting untuk menjuarai turnamen tersebut.

"Kita berharap kedatangan Presiden ini menjadi sebuah tambahan energi semangat buat Ginting untuk merebut gelar juara," ucap politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--.

Diketahui, Jokowi menonton secara langsung pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Li Shi Feng di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. Setelah pertandingan, Jokowi menyelipkan doa agar Ginting juara tunggal putra.

Jokowi tiba di Istora ketika pertandingan antara Ginting dan Shi Feng sudah memasuki gim pertama.

Kepala Negara mengenakan pakaian kasual berupa kaos lengan panjang hitam, celana panjang hitam, dan sepatu hitam. Ia datang bersama Ibu Negara Iriana yang mengenakan kemeja putih dan kerudung merah muda.

Kehadiran Jokowi disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah hadir sebelumnya di Istora Senayan. Mereka kemudian masuk ke dalam venue untuk menyaksikan pertandingan tunggal putra yang menjadi kebanggaan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)