Juara MotoGP Jerman 2023, Jorge Martin Raja Baru Sachsenring

Minggu, 18 Juni 2023 - 19:58 WIB
loading...
Juara MotoGP Jerman 2023, Jorge Martin Raja Baru Sachsenring
Jorge Martin dinobatkan sebagai raja baru Sirkuit Sachsenring menyusul kemenangan yang diraihnya pada MotoGP Jerman 2023, Minggu (18/6/2023) / Foto: Solomoto
A A A
Jorge Martin dinobatkan sebagai raja baru Sirkuit Sachsenring menyusul kemenangan yang diraihnya pada MotoGP Jerman 2023, Minggu (18/6/2023). Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih pembalap Pramac Ducati musim ini.

Martin memulai balapan dari posisi keenam. Dia berhasil menempel kecepatan Francesco Bagnaia yang berada di urutan pertama.

Martin mencoba untuk meneror Bagnaia sebelum akhirnya berhasil merebut posisi pertama di lap ketiga. Kedua pembalap itu saling menyalip satu sama lain.



Bagnaia yang terus mengekor Martin akhirnya berhasil merebut posisi pertama setelah melakukan manuver apik pada lap 22 di tikungan 11.

Keduanya berduel dengan sangat ketat hingga akhir-akhir balapan dengan jarak yang cukup jauh dari pembalap-pembalap lain di belakangnya. Enam lap tersisa, Martin kembali sukses menyalip sang juara bertahan dan menempati posisi terdepan.



Drama perebutan tempat pertama semakin menegangkan. Martin berusaha untuk menjaga posisinya dari teror Bagnaia.

Bagnaia beberapa kali mengancam posisinya dengan melakukan manuver yang nyaris membuat Martin kehilangan tempat pertama. Beruntung, pembalap Italia itu berhasil menjaga kecepatannya dan menyentuh garis finis pertama dengan keunggulan hanya 0,064 detik.

Menariknya, Martin melakukan selebrasi dengan menyalakan kembang api. Ini merupakan kemenangan keduanya sepanjang karier Martin di ajang MotoGP.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)