Hary Tanoesoedibjo Dukung Anthony Sinisuka Ginting di Final Indonesia Open 2023

Minggu, 18 Juni 2023 - 20:26 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Dukung Anthony Sinisuka Ginting di Final Indonesia Open 2023
Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, datang ke Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023) / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo , datang ke Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023). Hal itu dilakukannya untuk memberikan dukungan langsung kepada tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang tampil di final Indonesia Open 2023.

Kedatangan Hary Tanoe disambut oleh Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2023, Armand Darmadji. Setelah itu, dia langsung berjalan menuju arena pertandingan dengan gagah.



Sesampainya di dalam Istora Senayan, Ketua Umum Partai Perindo itu berjalan menuju podium. Dia mengalungkan medali emas kepada wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang berhasil menjadi juara Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di final dengan skor 21-17 dan 21-18.

Hary Tanoesoedibjo Dukung Anthony Sinisuka Ginting di Final Indonesia Open 2023


Setelah itu, Hary Tanoe naik ke tribun penonton untuk menyaksikan pertandingan final terakhir di turnamen Super 1000 itu yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Viktor Axelsen. Dia nampak sangat bersemangat memberikan dukungan kepada pemain ranking dua dunia tersebut.



Sayangnya, di game pertama Ginting takluk di tangan lawannya yang merupakan pemain ranking satu dunia itu. Kesulitan keluar dari tekanan, dia kalah dengan skor 14-21.

Di jeda menuju gim kedua, Hary Tanoe mengatakan bahwa dirinya yakin Ginting bisa bangkit di gim kedua. Sebab menurutnya, pemain kelahiran Cimahi itu tampil apik di gim pertama.

"Iya tadi saya nonton Ginting tertinggal di game pertama. Tapi saya harap dia bisa bangkit di game kedua. Karena tadi dia bagus mainnya. Masih ada harapan walau lawannya tinggi sekali," kata Hary Tanoe kepada Tim MNC, Minggu (18/6/2023).

Akan tetapi, pada akhirnya Ginting tak mampu membalikkan keadaan di game kedua. Pemain berusia 26 tahun itu kembali kalah dari Axelsen dengan skor 13-21.

Kendati kalah, tentunya perjuangan Onik -sapaan Ginting- patut diapresiasi. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya wakil Tim Merah-Putih yang bisa melaju hingga ke partai puncak Indonesia Open 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)