Argentina Rotasi 7 Pemain Lawan Indonesia, Lionel Scaloni: Bukan Meremehkan!

Senin, 19 Juni 2023 - 10:30 WIB
loading...
Argentina Rotasi 7 Pemain Lawan Indonesia, Lionel Scaloni: Bukan Meremehkan!
Timnas Argentina merotasi pemainnya melawan Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno/Foto/Twitter/@Argentina
A A A
JAKARTA - Timnas Argentina merotasi pemainnya melawan Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. Pelatih La Albiceleste Lionel Scaloni menegaskan strateginya bukan menganggap remeh Skuad Garuda.

Scaloni mengatakan akan merotasi timnya dalam pertandingan melawan Indonesia . Perubahan sebelas pemain utama yang dilakukan bukan karena menganggap remeh Timnas Indonesia.



Scaloni mengungkapkan akan ada sekitar tujuh sampai delapan perubahan pemain dalam sebelas pemain utama atau starting line up melawan Indonesia. Saat uji coba melawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6) malam WIB, Scaloni menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi yang tidak ikut ke Jakarta. Argentina menang 2-0.

“Akan ada tujuh atau delapan perubahan pada laga nanti. Rotasi bukan karena rival,” kata Scaloni dikutip dari akun twitter @AlbicelesteTalk, Senin (19/6/2023).



Pelatih berusia 45 tahun itu menegaskan rotasi untuk melihat kemampun pemain Argentina yang kurang mendapat jam terbang. “Rotasi itu karena kami ingin melihat pemain lain dan karena kami yakin level Timnas tidak akan berubah dengan melakukan perubahan ini,” sambungnya.

Scaloni mengaku tidak sabar melihat skuad anyar racikannya dalam laga melawan Timnas Indonesia. Scaloni mengatakan, kebersamaan dan regenerasi pemain sangat penting untuk La Albiceleste.

“Setiap menit kebersamaan kita penting untuk segala sesuatu yang akan datang. Kami senang dengan semua pemain baru yang ada di sini,” pungkasnya.

Timnas Argentina tiba di Jakarta Jumat (16/6/20230 malam. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- pun sudah melakukan persiapan dengan menggelar latihan cukup intens di SUGBK.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)