Link Streaming di RCTI+! Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina: Pembuktian Tangan Dingin Shin Tae-yong

Senin, 19 Juni 2023 - 09:35 WIB
loading...
Link Streaming di RCTI+! Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina: Pembuktian Tangan Dingin Shin Tae-yong
Timnas Indonesia mendapat tantangan serius kontra Argentina. Saksikan keseruannya live di RCTI/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat tantangan serius kontra Argentina. Tangan dingin Pelatih Shin Tae-yong akan diuji menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Saksikan keseruannya live streaming di RCTI + .

Shin Tae-yong sarat pengalaman melawan tim-tim besar. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Shin Tae-yong membuat kejutan saat membawa Timnas Korea Selatan, dengan mengalahkan juara bertahan saat itu, Jerman, pada fase grup.



Korea Selatan kalah 0–1 dari Swedia dan 1–2 dari Meksiko, tetapi mengejutkan semua orang dengan mengalahkan Jerman 2–0, sekaligus memulangkan Pasukan Joachim Loew yang menjadi juru kunci Grup F di bawah Korea Selatan.

Nah, pengalaman itu bisa menjadi modal Shin Tae-yong saat membawa Indonesia melawan Juara Dunia 2022 Argentina. Apalagi, Argentina tidak diperkuat tiga bintangnya, Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi. Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga akan merotasi merotasi timnya memberi kesempatan pemain yang minim jam terbang.



Meski demikian Shin Tae-yong tetap menjura Argentina yang tetap tim dengan status peringkat satu dunia saat ini. Tanpa tiga pemain pilar tersebut, kekuatan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- tetap tidak kurang.

Sebelumn melawan Indonesia, Argentina sudah menjajal kekuatan Australia dalam laga uji coba di Beijing, China, 15 Juni. La Albiceleste menang 2-0, dengan kekuatan terbaik mereka, termasuk Messi yang mencetak satu gol.

Shin Tae-yong menilai Argentina tidak akan mejadi lemah dan mudah dikalahkan meski Messi atau Di Maria absen.

"Kalian harus tahu, Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja," kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)