Timnas Indonesia Pantang Takut Lawan Argentina, Marc Klok: Ini Kandang Kita!

Senin, 19 Juni 2023 - 14:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia Pantang Takut Lawan Argentina, Marc Klok: Ini Kandang Kita!
Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok tak takut menghadapi nama besar Argentina/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok tak takut menghadapi nama besar Argentina. Apalagi Skuad Garuda tampil di kandang sendiri yang akan didukung pemain ke-13 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina untuk pertama kalinya dalam sejarah. Istimewanya, saat ini La Albicelste -julukan Timnas Argentina- menduduki peringkat 1 dunia usai menjadi juara Piala Dunia 2022. Pertandingan digelar Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.



Status juara Piala Dunia 2022 dan peringkat pertama FIFA membuat Argentina lebih diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149 dunia dan tak diunggulkan untuk mengalahkan La Albiceleste.

Kendati tak diunggulkan, tetapi Marc Klok meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak takut menghadapi Argentina. Ia mengatakan Skuad garuda tampil di kandang sendiri dan optimis untuk meraih hasil bagus.



"Tak pernah gentar. Ini kandang kita," tulis Marc Klok dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (19/6/2023).

Marc Klok memang menjadi salah satu pemain penting Timnas Indonesia. Terbukti peranya di lini tengan Skuad Garuda sangat dibutuhkan untuk memberikan umpan-umpan yang memudahkan pemain lainnya mencetak gol.

Sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia, Marc Klok menjadi pilihan utama di lini tengah. Tercatat, ia sudah tampil sebanyak 14 pertandingan dengan membuat empat gol dan satu assist.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)