Diperiksa KPK 3,5 Jam, Syahrul Yasin Limpo: Saya Tetap Akan Kooperatif

Senin, 19 Juni 2023 - 13:35 WIB
loading...
Diperiksa KPK 3,5 Jam, Syahrul Yasin Limpo: Saya Tetap Akan Kooperatif
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah diperiksa tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 3,5 jam. Foto/Arie Dwi Satrio
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah diperiksa tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 3,5 jam. Politikus Partai Nasdem itu mengaku akan tetap kooperatif.

Syahrul Yasin Limpo diklarifikasi terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK memintai keterangan Yasin Limpo di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi yang juga kantor Dewan Pengawas (Dewas), Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Yasin Limpo datang memenuhi panggilan KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Yasin Limpo rampung dimintai keterangannya sekitar pukul 13.00 WIB.





"Hari ini saya memenuhi penggilan secara baik. Alhamdulillah panggilan sudah jalan, saya sudah diperiksa secara profesional, saya terima kasih dan saya tetap akan kooperatif, saya akan siap," ujar Yasin Limpo di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Diketahui, KPK saat ini sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK mengklaim penyelidikan di Kementan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2019-2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)