Lionel Scaloni Puji SUGBK, Effendi Syahputra: Kualitas Stadion Layak Gelar Laga Indonesia vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 - 16:28 WIB
loading...
Lionel Scaloni Puji SUGBK, Effendi Syahputra: Kualitas Stadion Layak Gelar Laga Indonesia vs Argentina
Penjaga gawang timnas Argentina Emiliano Martínez (tengah) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni , memuji kualitas rumput dan arsitektur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Effendi Syahputra, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo, menyatakan bahwa SUGBK memang telah mencapai standar internasional dan layak menggelar laga Indonesia vs Argentina.

Pujian tersebut diungkapkannya setelah dua kali sesi latihan menjelang pertandingan FIFA Matchday antara Argentina dan Indonesia yang akan berlangsung malam ini, Senin (19/6/2023).

Baca Juga: Scaloni Puji Stadion GBK Jelang Argentina Lawan Indonesia

Effendi Syahputra, yang juga merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menyebutkan bahwa stadion yang terletak di Senayan tersebut telah dipersiapkan bukan hanya untuk pertandingan melawan Argentina saja.

Lebih dari itu, politisi Partai Perindo, yang ditetapkan KPU dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, menyatakan bahwa SUGBK sebelumnya telah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, meskipun akhirnya dibatalkan di Indonesia.

"Jadi, tidaklah mengherankan bahwa kualitas dan kesiapan SUGBK sangat siap dan layak untuk menggelar pertandingan internasional, terutama melawan klub juara dunia sekelas Argentina," ujar Effendi, pada Senin (19/6/2023).

Sebelumnya, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengungkapkan kekagumannya setelah memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ia menyebut kualitas rumput dan bangunan SUGBK sangat indah.

Lionel Scaloni mengatakan bahwa timnya sangat nyaman berlatih di SUGBK dan latihan Timnas Argentina berjalan dengan baik.

"Ini adalah tempat yang indah bagi para pemain saya untuk berlatih di sini," kata Lionel Scaloni dalam konferensi pers, Minggu (18/6/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4733 seconds (0.1#10.140)