Profil Enzo Fernandez, Pemain Chelsea yang Ikut Timnas Argentina Melawan Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
Profil Enzo Fernandez, Pemain Chelsea yang Ikut Timnas Argentina Melawan Indonesia
Profil Enzo Fernandez, Pemain Chelsea yang Ikut Timnas Argentina Melawan Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - FIFA Matchday leg kedua untuk Timnas Indonesia kembali digelar, kali ini melawan Argentina. Pertandingan melawan jawara Piala Dunia 2022 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/6/2023) Timnas Argentina sendiri diketahui dibela beberapa penggawa muda, salah satunya adalah Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez , pemain Chelsea yang tak asing bagi pecinta sepak bola. Gelanggang The Blues ini berhasil meraih penghargaan FIFA Young Player Award dalam ajang Piala Dunia 2022 lalu. Banyak yang penasaran dengan perjalanan karier dari gelandang muda berusia 22 tahun ini. Berikut adalah rangkuman perjalanan karier Enzo Fernandez.
Profil Enzo Fernandez, Pemain Chelsea yang Ikut Timnas Argentina Melawan Indonesia

Pemain kelahiran San Martin, Argentina ini memulai karier sepak bola dalam usia yang sangat muda dengan bergabung bersama Club La Recova. Pada musim panas 2018, ia bergabung dengan River Plate dan bermain bersama tim U20.

Setelah dua musim bergabung dengan klub liga Argentina, Fernandez dipinjamkan ke Defensa. Setelah menghabiskan satu musim dipinjamkan, ia kembali ke River Plate.

Kemudian, Benfica menunjukkan minat untuk merekrutnya. Fernandez pun dibeli dengan harga Rp769,14 miliar. Setelah menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dan memenangkan Piala Dunia, Chelsea pun tertarik padanya.

Raksasa Inggris itu tak ragu-ragu untuk membayar Rp2,1 triliun guna mengontraknya ke Stamford Bridge. Bersama Chelsea, Fernandez bermain dalam beberapa kompetisi elit Eropa, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Di timnas, Fernandez melakukan debut bersama tim senior pada 24 September 2022. Selama membela La Albicelestes -julukan timnas Argentina- ia telah mencetak 2 gol dalam 13 pertandingan.

Mengetahui kemampuan para pemain Argentina, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia akan tampil dengan semangat juang saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan bahwa skuad Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri dengan baik. Oleh karena itu, ia yakin Marc Klok dan rekan-rekannya akan menunjukkan performa terbaik pada pertandingan sejarah ini.

Bagi yang ingin mendengarkan obrolan FIFA Matchday hari ini secara lengkap, dapat mendengarkannya melalui Live Podcast Brolahraga Eps. 73 Indonesia Akan Berjuang Habis-habisan Lawan Argentina! pada hari ini, 19 Juni 2023 pukul 16.00 WIB. Tersedia di audio+ bagian RCTI+. Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi RCTI+ melalui App Store atau Google Play sekarang juga!
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)