Indonesia vs Argentina: Sundulan Romero Getarkan Gawang Ernando, Skor 0-2

Senin, 19 Juni 2023 - 20:56 WIB
loading...
Indonesia vs Argentina: Sundulan Romero Getarkan Gawang Ernando, Skor 0-2
Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Argentina / Foto: Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Argentina. Pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023), kedua gol La Albicelestes dicetak Leandro Paredes dan Romero.

Sepuluh menit pertama, Argentina memainkan tempo lambat. Umpan-umpan pendek coba diperagakan Julian Alvarez dkk.

Argentina mencoba menguasai lini tengah dan strategi ini memaksa pemain Indonesia menumpuk di barisan pertahanan. Satu peluang didapat tim tamu melalui tendangan Nahuel Molina, namun tendangannya masih mampu ditinju kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Pemain Indonesia sendiri tampak kesulitan untuk memainkan Ball Possession. Sebab, pemain lawan kerap melakukan pressing ketat yang membuat Marselino Ferdinan dkk dengan cepat kehilangan bola.



Pada menit 17, Argentina kembali mendapatkan peluang emas. Namun Ernando masih terlalu tangguh berada di bawah mistar gawang. Memasuki menit 28, Argentina mendapatkan peluang emas untuk menjebol gawang Skuad Garuda menyusul blunder yang dilakukan Jordi Amat.

Beruntung, tendangan pemain Argentina mampu ditepis Ernando. Pada menit 38, gawamg Indonesia akhirnya bergetar lewat gol yang dicetak Leandro Paredes melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Hingga babak pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Argentina tak berubah.

Di awal babak kedua, Indonesia mendapatkan peluang emas dari Elkan Baggot. Namun sundulan pemain naturalisasi dari umpan lemparan jauh Pratama Arhan masih mampu ditepis kiper Emiliano Martinez.



Ketika Indonesia mulai membangun serangan. Gawang Indonesia kembali kebobolan melalui sundulan Romero memanfaatkan umpan sepak pojok.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)