Menpora Dito Senang Timnas Indonesia Dapat Pengalaman Berharga Lawan Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 - 00:13 WIB
loading...
Menpora Dito Senang Timnas Indonesia Dapat Pengalaman Berharga Lawan Argentina
Menpora Dito Ariotedjo menilai Timnas Indonesia telah mendapatkan pengalaman berharga dalam laga uji coba FIFA Matchday lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo , menyebut bahwa meskipun Timnas Indonesia kalah 0-2 dari tim Argentina, mereka telah memperoleh pengalaman berharga dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah, kita telah menyaksikan pertandingan antara Indonesia dan Argentina. Saya rasa ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi timnas kita," ujar Menpora Dito setelah menyaksikan pertandingan pada Senin (19/6/2023) malam.



Menpora Dito menyatakan bahwa tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong telah memperoleh pengalaman dan belajar bagaimana tim peringkat 1 FIFA ini melakukan serangan dan bertahan. "Kita dapat melihat bagaimana timnas kita belajar bertahan dari serangan beruntun yang dilancarkan oleh timnas Argentina," kata Menpora Dito.

Menpora Dito menilai Timnas Garuda telah melatih mental mereka, yang akan menjadi modal penting bagi perkembangan mereka ke depan.

"Saya melihat ini sebagai langkah luar biasa karena kita langsung berhadapan dengan tim peringkat satu di dunia. Ini berarti melatih mental dan pengalaman. Timnas kita dapat melihat bagaimana tim papan atas ini bertahan dan menyerang. Jadi, ini sangat baik untuk menambah pengalaman timnas kita," ungkapnya.

"Presiden Joko Widodo juga sangat senang dan bangga dengan perjuangan timnas kita, meskipun mereka kalah, tetapi mereka berusaha dan berjuang keras," tambah Menpora Dito.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)