Enea Bastianini Ungkap Kondisi Bahunya Saat GP Jerman 2023

Rabu, 21 Juni 2023 - 07:00 WIB
loading...
Enea Bastianini Ungkap Kondisi Bahunya Saat GP Jerman 2023
Enea Bastianini mengungkapkan kondisi bahunya yang sempat cedera lama semakin membaik. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
A A A
OBERLUNGWITZ - Enea Bastianini mengungkapkan kondisi bahunya yang sempat cedera lama semakin membaik. Wakil Ducati Lenovo itu merasa sudah balapan seperti normal tanpa mengalami rasa sakit saat GP Jerman 2023 pada akhir pekan lalu.



La Bestia -julukan Bastianini- memulai kiprahnya bersama tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023 dengan kurang beruntung.

Dia mengalami patah tulang belikat kanan ketika seri pembuka di Portugal pada akhir Maret lalu yang membuatnya absen selama 2,5 bulan.

Pembalap berusia 25 tahun itu akhirnya melakukan comeback di Italia pada 11 Juni. Artinya, GP Jerman merupakan balapan kedua bersama motor barunya, yakni Desmosedici GP23.

Saat mentas di Sirkuit Mugello, pergerakan bahunya masih sangat terbatas. Tapi, dia mengaku kondisinya sudah jauh membaik ketika membalap di Sirkuit Sachsenring.

Sebab, dia merasa bisa menjalani balapan seperti biasanya tanpa rasa sakit. “Rasanya hampir seperti balapan normal," ucap Bastianini, dilansir dari Speedweek.

"Saya tidak menyangka bahu saya bertahan dengan baik di sini setelah kondisi saya di Mugello. Itu progres yang sangat bagus,” lanjutnya.

Rider asal Italia itu finis ke delapan pada balapan utama di Sachsenring. Itu ada peningkatan dibanding balapan utama di Mugello yang berada di urutan sembilan.

Saat GP Jerman, Bastianini terpat 14 detik di belakang Jorge Martin dari Pramac Ducati selaku pemenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)