Respons FA usai Penggemar Manchester City Serukan Boikot Community Shield 2023

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Respons FA usai Penggemar Manchester City Serukan Boikot Community Shield 2023
FA memberikan respons terkait adanya ancaman boikot laga Community Shield 2023/2024 yang mempertemukan Manchester City versus Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) malam WIB / Foto: InSchoolBoard
A A A
LONDON - Penggemar Manchester City menyerukan boikot laga Community Shield 2023/2024 yang mempertemukan Manchester City versus Arsenal pada 6 Agustus mendatang. Ini menyusul jadwal pertandingan yang dinilai sangat menyusakan.

Pertandingan Manchester City versus Arsenal di Stadion Wembley dijadwalkan berlangsung pukul 17.30 waktu setempat atau Minggu (6/8/2023) pukul 23.00 WIB, itu dinilai penggemar Man City 'WeAre1894' sangat menyulitkan pendukung The Citizens untuk hadir. Mereka pun meminta seharusnya kehadiran penggemar diperlakukan sebagai prioritas.

"Waktu kick-off pukul 17:30 (waktu setempat) menghadirkan tantangan perjalanan yang signifikan dari Manchester, sehingga menyulitkan banyak pendukung setia untuk hadir. Sudah waktunya penggemar pertandingan diperlakukan sebagai prioritas. Dengan memboikot pertandingan ini, kami bertujuan untuk mengirimkan pesan yang kuat kepada FA dan ITV tentang dampak penjadwalan terhadap penggemar," jelas WeAre1894 dikutip dari DailyStar, Selasa (20/6/2023).



"Absennya kami secara kolektif dari stadion akan menunjukkan ketidakpuasan kami dan mendukung waktu pertandingan yang lebih adil di masa mendatang. Kami memahami cinta dan dedikasi yang Anda miliki untuk City, tetapi kami percaya tindakan kolektif kami akan membawa perubahan positif. Kami meminta para penggemar, yang berada dalam posisi untuk melakukannya, untuk memberikan donasi 10 poundsterling, atau setara dengan biaya tiket pertandingan, ke MCFC Foodbank atau badan amal lokal lainnya," seru WeAre1894.

Penggemar yang tergabung dalam Asosiasi Suporter Sepak Bola (FSA) juga memperingatkan FA untuk mendengarkan keluhan tersebut. Jika hal ini tak ditanggapi maka banyak kursi kosong di Stadion Wembley.

Mengetahui adanya ancaman boikot di Community Shield 2023, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya memberikan respons. Dikutip dari Mirror, FA diketahui sudah mengubah jadwal pertandingan tersebut.



"FA Community Shield 2023 antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Wembley sekarang akan dimulai pukul 16:00 (waktu setempat) pada hari Minggu 6 Agustus. Perubahan waktu kick off ini telah disetujui setelah berkonsultasi dengan mitra siaran kami, otoritas lokal, polisi dan kedua klub. Keputusan untuk memindahkan waktu kick off diambil setelah pertimbangan penuh dari tantangan transportasi bagi para penggemar yang kembali ke Manchester setelah pertandingan. Rincian tiket untuk Community Shield FA 2023 akan diumumkan pada kesempatan paling awal," demikian pernyataan FA kepada Mirror.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)