Tim Balap Valentino Rossi Pecat Pembalap Muda Italia

Minggu, 21 Agustus 2016 - 00:01 WIB
Tim Balap Valentino Rossi Pecat Pembalap Muda Italia
Tim Balap Valentino Rossi Pecat Pembalap Muda Italia
A A A
BRNO - Pembalap muda asal Italia, Romano Fenati, harus mengakhiri kariernya bersama tim besutan Valentino Rossi- Sky Racing VR46. Keputusan tersebut diambil sepihak oleh manajemen pada akhir pekan ini.

menurut laporan Crash.net, keputusan tersebut diambil menyusul serangkaian investigasi internal yang dilakukan terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan Fenati kepada kru di Automotodrom Brno saat GP Republik Ceko digelar.

"Setelah skorsing di GP Austria, terhitung sejak Brno, hubungan antara Romano Fenati dan Sky Racing VR46 berakhir. Setelah tiga musim penuh kesuksesan bersama, kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Romano," demikian petikan pernyataan tim.

"Sky dan VR46 terus bekerja sama dengan talenta Italia. Lorenzo dalla Porta akan bergabung dengan tim Moto3, bersama Andrea Migno dan Nicolo Bulega sampai akhir musim," lanjut pernyataan yang sama.

Laporan media Marca menyebut, Fenati melakukan penganiayaan kepada salah seorang kru bernama Pietro Caprara dan seorang bernama Alessio 'Uccio' Salucci. Usut punya usut, nama terakhir yang disebut merupakan sahabat dekat Valentino Rossi.

Sebagai pengganti Fenati, tim Sky Racing VR46 menunjuk pembalap CEV Moto3 Junior 2016, Lorenzo dalla Porta. Debut sang pembalap bersama tim VR46 akan berlangsung di GP Inggris bulan depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)