Sejarah Cristiano Ronaldo! Pesepak Bola Pria Pertama 200 Kali Bela Timnas

Rabu, 21 Juni 2023 - 07:31 WIB
loading...
Sejarah Cristiano Ronaldo!  Pesepak Bola Pria Pertama 200 Kali Bela Timnas
Cristiano Ronaldo menjadi kunci kemenangan 1-0 Portugal kontra Islandia pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: ronaldo.com
A A A
REYKJAVIK - Cristiano Ronaldo menjadi kunci kemenangan 1-0 Portugal kontra Islandia pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. CR7 sekaligus mengukir sejarah.



Laga sengit tersaji di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Rabu (21/6/2023) dini hari.
Kedua tim terlihat kesulitan mencetak gol kendati mendapat cukup peluang.

Namun, nasib sial dialami tuan rumah. Islandia terpaksa bermain dengan 10 orang usai Willum Por Willumsson diganjar kartu merah pada menit ke-80.

Portugal langsung memanfaatkan keadaan. Selecao das Quinas pada akhirnya mendapat peluang emas yang berujung kemenangan.

Ronaldo sukses memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Islandia di menit ke-89. Itu sekaligus membawa Portugal meraih poin penuh.

Gol itu menjadi pemanis bagi Ronaldo yang mengukir sejarah fantastis. Pasalnya, itu menjadi laga ke-200 bersama Portugal.

Ronaldo mendapat penghargaan dari Guinness World Record sebagai pesepak bola pria pertama yang bisa bermain 200 kali untuk timnas senior.



Ronaldo masih berpeluang terus mengukir sejarah. Sebab, dia masih bermain bersama Portugal dan belum memutuskan untuk gantung sepatu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)