Roberto Martinez Puas Portugal Hancurkan Islandia

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Roberto Martinez Puas Portugal Hancurkan Islandia
Pelatih Roberto Martinez sangat puas dengan kemenangan Portugal atas Islandia pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: noticiasaominuto.com
A A A
REYKJAVIK - Pelatih Roberto Martinez sangat puas dengan kemenangan Portugal atas Islandia pada lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dia merasa Selecao das Quinas layak mendapatkannya.



Portugal hanya menang 1-0 di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB. Itu berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo jelang bubaran.

Martinez mengakui kalau hasil itu tercapai karena kerja keras maksimal yang dilakukan anak asuhnya.

Dia menyebut para pemainnya kelelahan dari segi mental karena waktu persiapan sekitar tiga hari usai melawan Bosnia-Herzegovina, Minggu (18/6/2023).

“Hari ini kami menang dengan permainan yang bagus tapi tidak spektakuler. Pertandingan yang sulit karena 72 jam setelah pertandingan melawan Bosnia," jelas Martinez.

"Tim lelah, tetapi tidak secara fisik, lebih pada kelelahan mental,” lanjutnya, dikutip dari situs resmi Timnas Portugal.

Martinez mengakui Islandia sulit untuk dikalahkan karena memiliki gaya permainan yang solid. Apalagi, mereka di dukung publik sendiri.

Tapi dengan segala kesulitan yang dihadapi, dia pun mengakui kalau Portugal layak meraih kemenangan. Perjuangan para pemain membuatnya sangat puas.

“Melawan Islandia, tim yang bermain dengan risiko kecil, terorganisir dengan baik, harus membutuhkan fokus dan kami harus melakukannya. Itu adalah kemenangan yang pantas,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)